Zulkifli Hasan: PAN tidak Biasa Minta-minta Jabatan

18
Zulkiflie Hasan Ketum PAN didampingi Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni (Foto: horasnews.com)

HORASNEWS.COM-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan partainya tidak biasa meminta-minta jabatan di pemerintahan. Ketua MPR itu menyebut akan mendukung kebijakan pemerintah yang prorakyat meski seandainya tidak berada di dalam pemerintahan.

“Saya tegaskan, PAN tidak biasa meminta-minta (jabatan). PAN memberikan dukungan tidak pakai syarat-syarat. Koalisi tidak, minta tidak,” kata Zulkifli usai memberikan pembekalan anggota legislative Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Padang, Rabu (31/7/2019).

Menurut Zulkifli Hasan, PAN juga belum mengambil sikap apakah akan menjadi oposisi atau tidak.

Dia hanya menyebut PAN hanya akan mendukung kebijakan pemerintah yang baik buat bangsa. Dia menegaskan PAN juga tidak akan mengemis jabatan di parlemen.

Sejak seluruh tahapan Pemilu 2019 berakhir, arah politik PAN memang belum jelas. Sejumlah elite PAN menilai mereka sebaiknya tetap menjadi oposisi, ada juga yang memiliki pandangan berbeda. Meski demikian, sikap resmi PAN disebut bakal diputuskan melalui rakernas.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (foto:horasnews.com)

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno juga menguatkan pernyataan Zulkifli Hasan yang akan mendukung kebijakan pemerintah pro rakyat. “Kami belum memutuskan apakah berada atau di luar kabinet,” ujarnya.

Menurut Eddy, mendukung itu tidak serta merta berada di kabinet. PAN selalu menentukan sikap hal-hal yang baik.

“Kedepannya, kita tidak bicara dikhotomi berada atau tidak didalam kabinet. Keuda-duanya sangat baik, yang penting kita mendukung kebijakan pemerintah terhadap kebijakan pro rakyat,” tegasnya lagi.(red)