Wali Kota Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Yayasan Peremajaan Diri Indonesia

6

HORASNEWS.COM-Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H., melepas ribuan warga yang mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama Yayasan Peremajaan Diri Indonesia (Haqi), Minggu (13/10) pagi di Jalan Pulau Pinang.

Sebelum matahari terbit, ribuan warga dengan mengenakan kaos berwarna orange telah berkumpul di Jalan Pulau Pinang. Dengan penuh semangat mereka menyusun barisan sebelum pelepasan.

Tepat pukul 06.00 WIB, Wali Kota pun melepas jalan sehat itu. Ikut melepas jalan sehat itu Ketua Umum Yayasan Peremajaan Diri Indonesia, Tongariodjo Angkasa.

Para peserta dengan senyum dan tawa gembira mulai berjalan. Ada pula beberapa peserta yang mengambil kesempatan untuk bersalaman dengan Wali Kota.

Setelah pelepasan jalan sehat, Jalan Pulau Pinang pun dipadati oleh peserta senam jantung sehat. Senam yang digelar Yayasan Jantung Indonesia Sumut bekerja sama dengan Pemko Medan ini memang rutin menyemarakkan ajang Car Free Day setiap Minggu di jalan-jalan seputaran Lapangan Merdeka.
Peminat senam jantung sehat ini setiap pekannya memang bertambah. Tidak heran, pelaksanaan sehat itu memakai hampir sepanjang Jalan Pulau Pinang.

Tidak sampai dua jam, peserta jalan sehat kembali di Lapangan Merdeka. Saat itu, dengan mengamnil tempat di Pendopo Lapangan Merdeka, Ketua Umum Yayasan Peremajaan Diri Indonesia, Tongariodjo Angkasa, memberikan pengargaan kepada Wali Kota Medan yang mendukung kegiatan yang meningkatkan kesehatan masyarakat, termasuk kegiatan jalan sehat ini.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan