Viral, Kapolres Labuhanbatu Dorong Mobil Mogok

89
Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dibantu dua personel dorong mobil barang mogok,-(mahra/Ist).

HORASNEWS.COM-Kapolres Labuhanbatu, Sumatra Utara AKBP Frido Situmorang dibantu dua personel mendorong satu unit mobil barang yang sedang mogok di jalan lintas Sumatra. Aksi Kapolres Labuhanbatu ini jadi viral karena keiklasan bersama anggotanya menghindari kemacetan.

Aksi Kapolres Labuhanbatu ini terjadi pukul 15.30 Wib, Kamis (13/6/2019) di Jalan Lintas Sumatera-Perlabian, Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Warga Rustam Efendi Hasibuan yang menyaksikan peristiwa itu mengatakan, saat itu Kapolres bersama rombongan menggunakan mobil dinas kepolisian melintasi Jalinsum-Perlabian, mendapati satu unit mobil bak terbuka (pick-up) Mitsubishi L300 berwarna hitam bernomor polisi BK 8729 CE mogok di tengah jalan.

Melihat itu, Kapolres bersama dua personel lainnya turun dan membantu mendorong mobil tersebut. Sejumlah pengendara yang melintas kemudian mengabadikan aksi personel kepolisian itu.

“Mungkin pak Kapolres membantu karena rasa kemanusiaan dan agar lalu lintas tidak terganggu,” kata Rustam Efendi Hasibuan, yang bekerja sebagai sopir bus Kota Pinang Indah tersebut.

Ia menjelaskan, saat itu rombongan dalam perjalanan menuju ke daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kesigapan Kapolres ini mendapat respon positif dari Ketua DPD IPK Labuhanbatu Selatan, Abdullah MN Situmorang. Dia mengapresiasi kepedulian anggota kepolisian tersebut dan menyebut aksi itu pantas diteladani personel kepolisian lainnya.

“Selama ini sosok Kapolres memang dikenal ramah, santun, dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya sebagai Polisi. Apa yang dilakukannya tersebut patut menjadi contoh bagi polisi lainnya dan masyarakat untuk saling membantu orang yang sedang kesusahan,” katanya. (Mahra)