Tor Tor Batak Tampil di Konferda PDI-Perjuangan Sumbar

256

HORASNEWS.COM-Memukau, tari tor-tor Batak asal Sumatra Utara ditampilkan di Kota Padang, Sumatra Barat. Tidak sedikit diantara penonton bertepuk tangan karena keunikan dan khas lagu Batak ini.

Penampilan empat wanita cantik-cantik ini, berlangsung di acara Konfercab dan Konfenda PDI-Perjuangan Sumatra Barat,  di Hotel Mercure Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (28/7/2019).

Panampilan ini disaksikan para petinggi dan politisi. Diantaranya, Sekjend PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI-P Sumbar Alex Indra Lukman (anggota DPR-RI), Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Endre Syaiful (anggota DPR-RI), para pengurus Partai Politik dan para bupati dan wali kota.

Selain itu, ribuan kader dan simpatisan PDI-Perjuangan di Sumatra Barat turut bertepuk tangan setelah menyaksikan tari Batak ini. Tari Batak ini dikolaborasi dengan tari Jawa dan daerah lain, dengan nama “Tari Klosal Nusantara,”.

Tari halak (orang) Batak ini diberi music Sinanggar Tulo membuat penonton tergugah. Apalagi kostum yang dipakai berasal dari daerah Sumatra Utara seperti ulos Batak.

“Hajar terus, horeee,” ujar Sitinjak, warga Padang yang berasal dari Sumatra Utara ini sambil bertepuk tangan.

Dengan durasi lima menit, membuat para penonton perperangah dan terhibur. (red)

loading...