TNI AL dan Polairud Sumbar Cegah Virud Covid 19 di Pelabuhan

40
Ditpolairud Sumbar lakukan penyuluhan Covid 19 di pelabuhan (Foto: Humas Polda Sumbar)

HORASNEWS.COM-Ditpolairud Polda Sumbar bersama TNI Angkatan Laut dan Basarnas,  memberikan pencegahan virus corona atau covid-19 kepada masyarakat yang menggunakan transportasi laut serta masyarakat pesisir pantai. Miski belum ada terdeteksi positif covid 19,  di Sumbar 29 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Penyuluhan pencegahan virus corona atau covid 19 dengan menggunakan pengeras suara ini salah satunya,  berlangsung di pelabunan Muara, Kecamatan  Padang  Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (22/3/2020).

Para petugas  di atas kapal Polairud, TNI  Angkatan Laut dan Basarnas sama-sama menggunakan alat pengeras suara secara bergantian. Himbauan  ditujukan kepada masyarakat pesisir pantai dan pengguna jasa angkutan laut. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Sumatra Barat.

Ada tujuh himbauan yang mereka sampaikan, yaitu,  meminta warga tetap berdoa dan tingkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa. Jangan panik dan resah terhadap berita tetang covid-19.

Kemudian, batasi kegiatan di luar rumah, budayakan pola hidup sehat dan bersih. Hindari tempat keramaian dan kerumunan massa. Hindari kontak pisik atau bersalaman dan berjemur pada pagi hari dan berolahraga utk menjaga kesehatan.

Kabid  Humas Polda Sumbar  Kombes  Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, himbauan ini sejalan dengan maklumat Kapolri Jenderal Polisi  Idham Azis.

Maklumat yang dikeluarkan oleh kapolri,  agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Masyarakat diminta patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19.

Dantaranya,  tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.  baik di tempat umum maupun di lingkungan sendir.

Meski belum ada terdeteksi positif covid 19,  di Sumbar ada 29 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (red)