Tito Karnavian Terima Gelar dari Pulau Nias

11

HORASNEWS.COM- Menteri Dalam Negeri Prof.H.M. Tito Karnavian, Ph.D menerima Gelar Kehormatan Tuha Gari Sifaoma Bawa dari Tokoh Adat Nias yang berarti Pemimpin yang Besar dan Tegas. Bagi Mendagri, gelar tersebut menjadi ikatan tersendiri dirinya dan warga Nias.

“Saya sudah menjadi warga Nias dengan pakaian ini, kemudian diberikan gelar ‘Tuha Gari Sifaoma Bawa’ kepada saya yang berarti sosok pemimpin besar yang memiliki ketajaman dan ketegasan yang sama dalam dua kedudukan yang berbeda, mantan Kapolri dan sebagai Mendagri untuk memberantas berbagai gangguan yang dapat menggangu keutuhan NKRI, bagi saya gelar ini menjadi ikatan bagi saya menjadi warga Nias,” kata Mendagri, Senin (09/12/2019).

Mendagri juga memastikan, ke depan tantangan yang harus dihadapi bersama berkaitan dengan perang dalam melawan kemiskinan, ketertinggalan, khususnya di Nias.

“Sehingga peran yang kita lakukan ke depan adalah perang menghadapi kemiskinan, ketertinggalan, dan lain-lain, kita harus lakukan bersama-sama, dan saya menjadi bagian dari bapak/ibu sekalian untuk memerangi itu,” ujarnya.

Ia juga berkomitmen, sebagai pembina Pemerintah Daerah, untuk mengembangkan Nias menjadi salah satu daerah yang maju di Indonesia.

“Jadi kewajiban saya juga untuk mengembangkan Nias, mudah-mudahan kita dengan kebersamaan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten/Kota, kita bisa bangun Nias ini menjadi salah satu daerah yang paling maju di Indonesia,” ucap Mendagri.

Baginya, Nias merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang dapat dikembangkan dan menjadi modal dalam pembangunan. Oleh karena itu, dalam kunjungan perdananya ke Nias ini, ia berkomitmen untuk memajukan Nias. (red)