Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Medan Terus Memantau

7

HORASNEWS.COM-Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh yang diturunkan Pemko Medan kembali melakukan penertiban di Jalan Ring Road Gagak Hitam, Minggu (17/5). Dalam penertiban ini masih ada ditemukan warga yang melintas mengendarai kenderaan bermotor Terjaring petugas yang tidak mengenakan masker, kemudian sebelum diberikan masker oleh petugas warga tersebut diberi hukuman Push Up dan diingatkan agar memakai masker.

Dari Penertiban awal yang dilakukan Petugas, Jumlah warga yang tidak mengenakan masker mulai berkurang, hal ini terlihat dari setiap kali Penertiban, hanya beberapa warga yang tidak mengenakkan Masker. ketika ditanya petugas pun kebanyakan warga mengatakan lupa tidak memakai masker. Berkurangnya jumlah warga yang tidak memakai masker, berarti sudah banyak warga yang sadar untuk mengikuti aturan Pemerintah kota Medan sesuai Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Perubahan ini tentunya sangat meringankan petugas dalam menjalankan tugasnya, sebab begitu kenderaan distop dan pengemudi maupun penumpangnya mengenakan masker, Petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan, Kodim 0201/BS, Denpom 1/5, Polrestabes Medan, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Humasy serta jajaran Kecamatan Medan Sunggal langsung mempersilahkan berjalan kembali.

Selain di kawasan Jalan Ring Road Gagak Hitam (depan eks SPBU Petronas), Petugas Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh juga melakukan penertiban di 5 lokasi lainnya yakni kawasan Fly Over Medan Barat, Kanal Timur Medan Johor, seputaran Stadion Teladan Medan Kota, Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, serta Medan Belawan. Dalam Penertiban kali ini, selain Penertiban pelaku Asmara Subuh, tim juga fokus sosialisasi wajib masker seperti yang diisyaratkan dalam perwal No.11/2020.

Sebelum dimulai Penertiban, Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh melakukan Apel gabungan yang dipimpin Camat Medan Sunggal, Indra Mulia Nasution di halaman Eks SPBU Petronas. Dalam Arahan singkatnya Camat mengatakan Kegiatan pantau dan cegah asmara subuh ini terus dilakukan sepanjang bulan Ramadhan.

“Kepada seluruh Petugas Tetap Semangat dalam menjalankan tugas Penertiban. Kegiatan ini, kita harapkan masyarakat sadar dan selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan