Terimakasih Pak Lurah, Drainase Kani Sudah Lancar

10

HORASNEWS.COM-Pesatnya pertumbuhan masyarakat disebuah daerah, menyebabkan perlunya pengembangan daerah tersebut, baik dari sumber daya manusianya maupun dari infrastruktur yang ada.

Demikian juga halnya yang dilakukan di Kecamatan Lubug Begalung Kelurahan Koto Baru Nan XX, Rt 03 Rw 10, dimana masyarakat dan aparatur pemerintahan saling bergandengan tangan untuk membangun daerah mereka.

Untuk melakukan pembngunan dan kebutuhannya, terlebih dahulu dilakukan musrenbang, untuk selanjutnya menjdi usulan kepada pemerintah kota melalui aparatur Kelurahan dan Kecamatan.

Hasilnya, melalui Lurah Donasri.S.Sos dan Camat Wilman Mukhtar.,S.Sos mereka mendapatkan Dana Alokasi Umum Tambahan, untuk pengembangn kecamatan.

Warga masyarakat merasa bahagia, karena mereka sudah lama menginginkan perbaikan drainase, tahun ini dapat dilnikmati mereka.

Jhoni salah seorang warga ketika ditemui mengatakan, kami sangat berterimakasih pada Lurah yang sudah peduli dengan kebutuhan pengiran dan kelancaran drainase di lingkungan mereka.

Selain berfunsi untuk mengantisipasi genangan air jika hujan, drainase tersebut juga difungsikan untuk mengaliri pengairan sawah warga.

“Terimakasih pak lurah, kalau biasa hujan kampung kami becek dan air tergenang, saat ini tidak, selain itu bisa pula sebagi tali banda untuk sawah,” ulas Jhoni semangat.

Pernyataan Jhoni ditimpali warga lainnya Alius, dimana mereka puas dengan drainase yang mereka miliki sekarang.

“Warga sangat puas dengan hasil pengerjaan drainase ini, karena merupakan hasil dari kesepakatan melalui musrenbang,” ucapnya.

Ditambahkannya, kalau ada orang atau kelompok tertentu mengatakan hal jelek tentang ini, perlu pula dipertanyakan maksud otang tersebut.

“Kami yang memakai dan merasakannya, kami puas karena pengairan menjadi lancar,” tegasnya.

Menyikapi kebahagiaan warga tersebut, Lurah Koto Baru Nan XX, Donasri mengatakan, sangat senang melihat kebahagian masyakatnya.

“Saya merasa senang melihat warga saya bahagia, dan ini menjadi motivasi untuk bisa mengakomodir kebutuhan akan peningkatan infrastruktur masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkannya, suksesnya pembangunan disebuah daerah tidak terlepas dari partisipasi positif warganya.

“Saya juga berterimakasih pada warga yang sudah berpartisipasi dalam membangun daerah ini,” tukuk Donasri.(nov)