Surya Paloh Targetkan Partai Nasdem Tiga Besar

70
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Foto: Horasnews.com)

HORASNEWS.COM-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menargerkan Partai Nasdem menjadi pemenang ketiga pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Saat ini saja kata Surya Paloh, hasil survei dari lembaga survei Charta Politika yang menyatakan NasDem lolos ambang batas parlemen dengan elektabilitas 5,32% dan berada di posisi 5 besar, merupakan tren positif.

Demikian disampaikan Surya Paloh saat memberikan pengarahan konsolidasi kepada ribuan kader NasDem di Ball Room Hotel Pangeran, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (20/1).

Kendati demikian Surya berpesan agar NasDem tidak boleh puas berada di posisi 5 besar. Sebagai Ketua Umum, Surya bertanggung jawab mengantarkan NasDem meraih target 3 besar partai pemenang Pemilu 2019.

“Saya menaruh rasa optimisme yang jauh lebih tinggi pada Pemilu yang akan datang ini. Karena tahapan konsolidasi partai ini di Sumbar semakin jauh lebih efektif dan indikator ke arah itu bisa kita lihat nanti,” ujarnya.

Surya menilai kekuatan para caleg yang mampu mempresentasikan Partai NasDem dengan baik merupakam salah satu faktor yang meningkatkan perolehan suara NasDem.

Untuk itu, kata Surya, kualitas caleg yang terdaftar di NasDem merupakan hal penting untuk mengantarkan NasDem meraih posisi 3 besar.

“Juallah diri kalian dengan kemampuan marketing yang hebat. Sebagai partai yang baru, caleg NasDem harus tahu diri bahwa kekuatan kita yang sebetulnya itu adalah kita bisa diterima di masyarakat dengan baik,” tegasnya.

Guna memuluskan langkah NasDem meraih urutan 3 besar, Surya mengaku NasDem harus mampu menguasai minimal 1 kursi di tiap daerah pemilihan (dapil).

Untuk Sumbar sendiri, NasDem menargetkan untuk meraih minimal 3 kursi DPR-RI dan meraih posisi pimpinan dewam untuk tingkat DPRD-Provinsi, kabupaten/kota.

“Kalau tiap dapil bisa dipastikan raih lebih dari 1 kursi maka kesempatan NasDem ke tiga besar itu tinggi sekali,” paparnya. (red)