Surya Paloh Optimis Jokowi Menang di Sumatra Barat

262

HORASNEWS.COM– Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin mampu meraih hasil lebih baik di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dibandingkan dengan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Hal tersebut dikemukskan Surya saat ditemui seusai memberikan pengarahan dalam konsolidasi kepada ribuan kader NasDem yang hadir di Ball Room Hotel Pangeran, Padang, Sumbar, Minggu (20/1).

Kendati demikian, Surya mengakui Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin perlu bekerja lebih keras untuk meningkatkan suara Jokowi di Sumbar. Diperlukan strategi khusus untuk mendongkrak suara Jokowi di 2019.

“Paling tidak dia mendekati itu (50%) ya sudah bagus. Artinya menambah suara daripada  perbandingan hasil yang telah dia capai pada 2014 lalu dan 2019 ini itu sudah baik,” ujar Surya Paloh.

Pada Pilpres 2014 Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya mampu meraih 539.308 suara atau 23,1%. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta meraih 1.797.505 suara atau 76,9%.

Adanya deklarasi 12 kepala daerah di Sumbar yang mendukung Jokowi-Amin, menurut Surya merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan perolehan suara dari sang petahana.

Surya mengaku akan berkomunikasi langsung dengan 12 kepala daerah tersebut tentang dukungan mereka kepada Jokowi-Amin.

“Saya ingin bicara dari hati ke hati sama mereka, sejauh mana kemampuan mereka untuk meyakinkan rakyat yang dipimpinnya bahwasannya pilihan yang terbaik itu tetap Jokowi-Amin,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni mengatakan dukungannya untuk Jokowi didasari atas kinerja Pemerintah Pusat yang terasa langsung untuk daerah. Dengan begitu saat ini dirinya juga berusaha untuk meyakinkan masyarakat bahwa memang Jokowi adalah pemimpim yang tepat untuk Indonesia.

“Kinerja pemerintahan Jokowi sangat terasa oleh kami khususnya para kepala daerah yang ada di Sumbar,” ujarnya.

Sebelum ke pangeran, Surya Paloh disambut sejumlah kepala daerah di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Paraiaman. Diantaranya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (dari PKS), Bupati Solok Selatan Muzni Zakari (Partai Gerindra), Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni. (red)