Surya Paloh Bertemu Kawan Lama Basril Djabar

651

HORASNEWS.COM-Kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Kota Padang, Sumatra Barat, menyempatkan diri bertemua dengan kawan lama pemilik Harian Singgalang, Basril Djabar. Pertemuan kedua tokoh pers nasional ini cukup akrab dan mengenang masa-masa silam.

Pemilik Metro TV Surya Paloh mengunjungi teman karibnya Basril Djabar, di Jalan Veteran Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (20/1/2019) pagi.

Surya Paloh dan Pemilik sekaligus Pemimpin Umum Harian Singgalang, Basril Djabar adalah karib lama. Sudah lebih dari 40 tahun mereka berkawan. Jauh sebelum Partai Nasdem ada. Juga jauh sebelum Media Group (Media Indonesia, Metro TV dan Lampung Post) didirikan oleh Surya Paloh.

Keduanya kembali bertemu, bersilaturahmi dan berbincang. Bukannya mereka tak pernah lagi bertemu sebelum itu. Namun domisili tempat tinggal yang terbentang jauh, Surya Paloh di Jakarta, Basril Djabar di Padang tentulah otomatis membuat pertemuan tak mudah itu dilakukan.

Keduanya, Surya Paloh dan Basril Djabar saling mengapresiasi kepribadian dan jalan hidup satu sama lain. Kedua-duanya sama-sama berkomitmen untuk bukan hanya sebatas untuk meraih kepentiangan diri sendiri. Namun juga untuk berbuat untuk orang banyak, masyarakat, bahkan bangsa dan negara.

“Beliau adalah kawan lama. Sudah sangat lama kami saling kenal. Saya sangat mengapresiasi komitmen beliau dalam berbuat untuk sesama. Apalagi untuk sloga “Hidup adalah berkarya” yang sering Beliau utarakan dan gaungkan,” ujar Surya Paloh tentang Basril Djabar.

Keduanya berkenal 40 tahun yang lalu. Kala itu masa-masa Surya Paloh mendirikan organisasi massa yang menentang kebijakan orde lama dan Organisasi Putra-Putri ABRI (PP-ABRI).

Basril Djabar sangat mengapresiasi kedatangan Surya Paloh ke gedung kantor Singgalang Group (Harian Singgalang dan Radio Sushi FM) pada hari itu. (red)