Supardi, Ketua DPRD Sumbar 2019-2024

623

HORASNEWS.COM– Supardi, dilantik menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat defenitif, periode 2019-2024. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nasrul Abit membantah adanya riak-riak di partai. Penunjukan Supardi adalah keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pelantikan Supardi sebagai Ketua DPRD Sumata Barat bersamaan dengan pelantikan Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar, Suwirpen dan Indra Datuk Lelo, di gedung DPRD Sumbar, Jumat (4/10/2019) siang.

Sumpah dan janji jabatan ini dilaksanakan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Panusunan Harahap, dalam rapat paripurna. Hadir Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Supardi adalah kader Partai Gerindra, sedangkan tiga Wakil DPRD Sumatera Barat Irsyad Safar dari PKS, Suwirpen Suib dari Partai Demokrat dan Indra Dt Rajo Lelo  dari Partai Amanat Nasional.

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi mengatakan setelah ditetapkan pimpinan definitif ada sejumlah tugas yang telah menanti.

Ia mengatakan tugas pertama yang akan dilakukan Bimbingan Teknis ke Kemendagri untuk memperkuat wawasan anggota dewan.

“Ini tahapan yang harus dilalui oleh seluruh anggota DPRD di seluruh Indonesia,” katanya

Kemudian, pihaknya akan menyelesaikan rancangan APBD 2020 yang saat ini sedang dipersiapkan Pemprov Sumbar.

“Kita targetkan bulan depan sudah dapat diselesaikan,” katanya.

Setelah itu untuk peraturan daerah, pihaknya menargetkan akan mengebut lima perda hingga akhir tahun nanti.

“Lima ranperda ini yang akan jadi prioritas pada tahun ini,” katanya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar Nasrul Abit, Supardi diangkat jadi Ketua DPRD  Sumbar atas persetujuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderalnya Ahmad Muzani.

“Tidak ada riak-riak di partai kami. Insyaallah kita solid. Supardi ditunjuk Ketua DPP,” ujar Narul Abit.(red)