Sumbar Kirim 1,2 Ton Rendang ke Korban Tsunami

32

HORASNEWS.COM-Pemerintah Provinsi Sumatra Barat kembali akan mengirimkan rendang (makanan terlezat) ke lokasi bencana alam. Kali ini, 1,2 ton rendang akan dikirim ke korban tsunami di Banten dan Lampung.

Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatra Barat, hingga Kamis (27/12/2018) sore masih menampung pengantaran rendang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum.

Kardus yang sudah difax ini berisi rendang siap saji. Rendang adalah makanan khas terlezat di dunia. Pemerintah manargetkan pengumpulan rendang hingga Jumat minimalnya 1,2 ton.

“Setelah terkumpul, rendang ini akan dikirim segera untuk korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung,” ujar Sekretaris BPBD Provinsi Sumbar, Eliyusman, kepada Horasnews.com.

Sebelumnya, setiap kali bencana di beberapa daerah, Provinsi Sumbar aktif memberikan bantuan materil dan non materil. Mulai dari tsunami di Aceh, gempa bumi di NTT, Donggala hinga Lombok, Sumbar terus mengirim rendang minimal satu ton. (red)