SSB Persiguma Juarai Festival Tombak Raccang Cup 2019

13
Plt Ketua PSSI Paluta Darwin didampingi Perantau Paluta Lahmuddin Siregar menyerahkan hadiah

HORASNEWS.COM-Klub Sekolah Sepak Bola (SSB) Persiguma (Persatuan Sepakbola Gunung Manaon) Kecamatan Portibi, menjuarai festival Tombak Raccang Cup tahun 2019. Ajang generasi muda usia dini ini digelar para pemuda dan perantau asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara.

SSB Persiguma berhasil menyingkirkan SSB Sipupus difinal dengan skor tiga kosong yang dicetak M Ihsan Siregar, di lapangan sepakbola Sutan Porang, Kabupaten Padang Lawas Utara, tanggal 14 Juni 2019.

Sebelumnya, klub SSB Persiguma ini berhasil diselamatkan oleh M Faizy Alam Noor Siregar sehingga masuk ke final melawan SSB Sipupus.

Klub SSB Persiguma ini mendapatkan jempol dari perantau asal Tombak Raccang Paluta karena berhasil memberikan yang terbaik di festival kali ini.

Selain menjuarai turnamen, anak-anak asuh di klub ini juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik Hanif Siregar dan top skor, M Ihsan Siregar.

Festival ini dibuka Pelaksana tugas (Plt) Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Padang Lawas Utara, Darwin Siregar dan tokoh masyarakat Paluta di rantau, Lahmuddin Siregar.

Menurut ketua panitia pelaksana Abu Daud Siregar, ada tujuh klub yang bertarung diajang kali ini. Para generasi muda ini cukup antusias dan semangat mengikuti turnamen.

Peserta turnamen berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Padang Lawas Utara pada usia dini.

Turnamen ini bertujuan menjali silaturrahmi para generasi muda dan orang tua dimomen lebaran atau idul fitri tahun 1440 hijirah / 2019 kali ini.

“Ajang ini juga menjadi momen bagi generasi muda untuk menjahui narkoba dan miras. Dengan banyaknya kegiatan generasi muda, otomatis mereka tidak akan terpikirkan hal-hal negative,” ujarnya Abu Daud.

Lahmuddin Siregar mengharapkan kepada pemerintah untuk terus meningkatkan pembinaan generasi muda sehingga generasi Paluta adalah generasi sehat dan berprestasi.

“Kita berhadap sepakbola di Paluta dapat menjadi perhatian pemerintah karena bibit-bibit harus dibina sejak dini. Kalau kita ingin Paluta jaya di kancah nasional mulai sekarang pembinaan generai muda,” ujar Ketua IKA SMANSA Padang Bolak. (red)