Spanduk #2020SANDIUNOSUMBAR1 Bertebaran di Padang

21

HORASNEWS.COM-Spanduk bertuliskan #2020SANDIUNOSUMBAR1′, bertebaran di sejumlah kawasan di Kota Padang, Sumatera Barat. Politisi menilai, spanduk itu hal wajar, namun Sumbar masih banyak tokoh-tokohnya di tingkat nasional siap memajukan ranah minang.

Spanduk bertuliskan #2020SANDIUNOSUMBAR1 ini menyebar di jalan-jalan protokol di Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (05/07/2019). Diantaranya, di persimpangan jalan Damar, persimpangan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat dan depan kantor Telkom Padang Baru.

Spanduk kain putih yang bertuliskan warna merah ini dipajang di tempat-tempat pemasangan spanduk yang dilakukan selama ini. Tidak diketahui siapa dan apa tujuan pemasangan spanduk ini.

Spanduk ini ditulis nama Sandiuno, diketahui yang juga calon Wakil Presiden Pemilu 17 April lalu itu  baru hari ini terpasang. Tidak sedikti warga Padang membaca spanduk ini, karena dipasang di persimpangan.

“Baru tahu saya ada spanduk ini,”ujar Budin, pengguna jalan.

Kantor Gubernur Sumbar (Foto:Horasnews.com)

Diduga ada gerakan untuk mengusung sandiaga uno menjadi calon Gubernur Sumatra Barat di pilkada Sumbar tahun 2020.

Diketahui, saat pilpres 2019, Sandi bersama pasangannya Prabowo berhasil menang telak di Sumatra barat dengan angka 85 ,95% suara.

Menurut politisi Partai Nasdem, Erizal Effendi, pemasangan spanduk bernuansa politik di pilkada Sumbar itu hal-hal wajar dalam demokrasi.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumbar ini, Sumatra Barat memiliki tokoh-tokoh nasional siap memajukan Sumatra Barat ke depan.

“Partai Nasdem sendiri memiliki sejumlah tokoh yang siap bertarung di pilgub Sumbar, tahun 2020,” ujarnya.  (red)