Sondang Ajak Ibu-ibu Melek Pemilu

27

HORASNEWS.COM-Bukan hanya mengurus dan merekrut saksi pemilu, calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem untuk DPR RI Dapil Jawa Barat 5, Nomor Urut 2, Sondang Tarida Tampubolon SH juga mengajak ibu-ibu untuk melek pemilu.

Hal tersebut terus dilakukan Sondang, mengingat para caleg juga dituntut menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Apalagi dua perhelatan pemilu tersebut berjalan berbarengan pada hari dan tanggal yang sama, yaitu  17 April 2019.

“Kita ajari ibu-ibu cara mencoblos yang benar, juga supaya mereka bisa membedakan kertas suara,.  Kebetulan kemarin itu saya juga sosialisasikan lambang dan nomor partai,” ujar Sondang di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12) .

Sondang yang sudah lebih dari dua tahun ini blusukan di kawasan Bogor untuk melakukan sosialisasi NasDem menjelaskan, saat pemilu mendatang, satu orang hak pilih mendapatkan lima surat suara. Termasuk surat suara untuk presiden wakil presiden dan DPD. Untuk DPRD Kabupaten surat suara bertanda warna hijau, DPRD Provinsi warna biru dan  DPR RI warna kuning. Sedangkan DPD RI warna merah dan surat suara presiden abu-abu.

“Sosialisasi ini merupakan kewajiban seluruh caleg, NasDem khususnya sedini mungkin memberikan pemahaman kepada calon pemilih. Apalagi dengan satu orang pemilih mendapat lima surat suara yang harus dicoblos merupakan pertama kali dalam sejarah pemilu Indonesia,” papar Sondang.

Pada kesempatan tersebut Sondang juga menyebutkan, warga Caringin yang berjumlah 132 dan didominasi ibu-ibu sangat antusias mengikuti arahan.

“Mereka semangat dan mengikuti acara hingga selesai,” pungkas Sondang.(partainasdem.id)