Soal Habib Bahar, Yusril Sudah Berikan Masukan ke Jokowi

112

HORASNEWS.COM-Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku dimintai pertimbangan oleh Jokowi terkait kasus Habib Bahar bin Smith. Dia telah memberikan saran dan masukan kepada Presiden Joko Widodo.

Penegasan itu disampaikan Yusril Ihza Mahendra usai silaturrahmi dan pembekalan caleg DPR, DPRD Povinsi Sumbar dan DPRD Kabupaten dan Kota di Asrama Haji Kota Padang, Sumatra Barat, Senin (10/12/2018) siang.

Menurut Yusril, sebelum kasus Habib Bahar, dia telah dipanggil Joko Widodo ke Istana soal kasus Habib Rizik. Jokowi meminta saran bagaimana pemerintah menyelesaikan masalah Habib Bahar.

“Waktu di Bogor saya singgung kepada Jokowi soal Habib Bahar. Saya bilang kepada pak Jokowi, sebagai calon presiden harus menunjukkan sikap ramah. Selain itu kasih sayang siapapun,” ujarnya.

Yusril sendiri kurang setuju dengan cara-cara ngomongnya Habib Bahar itu. Tetapi sudahlah, karena polisi sudah bertindak. “Polisi memiliki kewenangan melakukan penyelidikan, tetapi nanti ditanyak juga pada korbannya (Jokowi),” kata Yusril.

Dia juga meminta kepada Jokowi untuk menyelesaikan masalah Habib Bahar di luar hukum. “Ya dimaafkan sajalah, Tetapi tolong para Habib yang lain memberikan dakwah dengan baik,” katanya.  (red)