Siar Lanjutkan Konsolidasi Partai NasDem di Sumut

59

HORASNEWS.COM-Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Bidang Internal dan Kesekretariatan Siar Anggretta Siagian kembali melanjutkan konsolidasi pemenangan NasDem di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini Siar bertemu dengan caleg dan kader NasDem Kota Medan di The Regale International Convention Centre Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (28/11).

Sebelumnya Siar telah merampungkan konsolidasi Partai NasDem di beberapa tempat seperti Deli Serdang dan Tebing Tinggi.

Kedatangan Siar kali ini terasa spesial lantaran keluarga dan dirinya memang berasal dari Medan

“Kalau ke Medan ini saya sebenarnya pulang kampung,” kata dia disambut hangat hadirin.

Ia menyatakan bahwa demografi Sumatera Utara yang masuk ke dalam urutan atas provinsi terbesar keempat di Indonesia ini akan menentukan perolehan suara NasDem di Pemilu 2019 mendatang.

“Tentunya menjadi penentu kemenangan NasDem di 2019,” ungkapnya.

Masih kata Siar, kemenangan Partai NasDem di Sumatera Utara juga ditentukan oleh militansi dan kesungguhan kader NasDem di Kota Medan.

“Sehingga menjadi barometer kemenangan NasDem di Sumut,” tambahnya.

Menurut Siar yang juga caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil Sumatera Utara III nomor urut 1 ini, Partai NasDem sebagai partai pergerakan tidak hanya bekerja pada saat menjelang pemilu saja.

Melainkan, menurutnya, jauh setelah Pemilu 2014 lalu sudah banyak pembenahan yang dilakukan termasuk di dalamnya upaya memperkuat struktur.

“Tentunya ini dukungan oleh seluruh pengurus DPD dan DPC atau bahkan sampai DPRt ranting se Kota Medan,” ungkapnya.

Hadirnya infrastuktur hingga sayap Partai NasDem hingga ke tingkat ranting diperkuat dengan peraturan organisasi yang harus dipatuhi oleh seluruh elemen di Partai NasDem diyakini Siar akan menjadi bekal berharga para caleg NasDem.

Aktivis perempuan satu ini juga menilai bahwa kesusksesan caleg Partai NasDem dalam membawa misi gerakan perubahan merupakan ukuran keberhasilan partai, terutama di Kota Medan. Ia pun optimistis NasDem di Kota Medan akan mencapai targetnya meraih delapan kursi parlemen daerah.

“Inilah bekal bagi kakak-kakak (sapaan akrab di Partai NasDem) caleg untuk berjuang,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Siar juga mengingatkan hadirin tentang apa yang telah diberikan Ketua Umum Surya Paloh baik berupa moril maupun perhatian lain seperti menyurati seluruh caleg NasDem hingga ke tingkat daerah lengkap dengan bubuhan tanda tangannya.

Siar mengungkapkan surat tersebut berisikan semangat dan harapan Partai NasDem untuk melihat panji restorasi berkibar hingga ke pelosok nusantara.

Lebih jauh dalam kegiatan yang turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara Dr Tengku Erry Nuradi beserta jajaran itu Siar menyebutkan dirinya mendampingi langsung seluruh proses pembuatan surat tersebut yang dikerjakan selama kurang lebih satu bulan.

Ia pun menegaskan kader NasDem haruslah bersemangat dan bangga dengan perhatian yang telah diberikan secara tulus oleh Ketua Umum Partai NasDem tersebut.

“Kita harus bangga sebagai Partai NasDem Ketua Umum kita Bapak Surya Paloh secara pribadi menyurati seluruh caleg NasDem,” tutupnya.(partainasdem.id)