Senam Masal Lintas Agama di Kota Medan

69

HORASNEWS.COM-Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H mengapresiasi atas digelarnya Senam Aerobik bersama Masyarakat Lintas Agama yang di selenggarakan di halaman Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna, jalan Aluminium Raya, Minggu (23/12)

Menurut Wali Kota Medan kegiatan senam bersama ini membuktikan kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama di Kota Medan. Untuk itulah Wali Kota berharap kebersamaan ini dapat menjadi suritauladan bagi umat beragama lainya di Kota Medan.

“Semua agama hadir di sini untuk menunjukkan kebersamaannya, ini harus menjadi suritauladan bagi umat beragama lainya agar kita dapat bersama-sama membangun kota Medan yang kita cintai ini.”kata Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan agar masyarakat kota Medan jangan mau terhasut propaganda yang dapat memecah belah kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

“Jangan kita mau terhasut propaganda ataupun berita hoax yang tidak menjamin kebenaranya, kita harus mampu menangkis ini semua, jangan mau kita di pecah belah sebab kita adalah bangsa yang multikultural, untuk itu mari kita terus menjaga toleransi antar umat beragama di bangsa ini khususnya Kota Medan.”pesan Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan juga ikut senam bersama dengan masyarakat. Selain senam, kegiatan ini juga di isi dengan pertandingan tenis meja, bulu tangkis dan catur. Bahkan Wali Kota juga menyempatkan diri bermain tenis meja dengan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Iswanda Nanda Ramli yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan, dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd M.Kes mengatakan olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa. Sebab melalui olahraga masyarakat dapat berkumpul bersama dan menjalin persaudaraan. (REL)