Semen Padang FC U-18 Tekuk Badai Laut FC Pesisir Selatan

28

HORASNEWS.COM-Tim Semen Padang FC U-18 terus mematangkan persiapan tim menjelang bergulirnya Elite Pro Academy U-18 tahun 2019. Sore tadi, Kamis (23/5) skuad asuhan Hendra Susilo menggelar ujicoba dengan tim Badai Laut FC, Bayang, Pesisir Selatan, di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Dalam laga ujicoba tersebut, tim Kabau Sirah Mudo berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis, 1-0. Gol kemenangan ini dicetak oleh Ardhi dibabak kedua. Setelah di babak pertama kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pelatih kepala Semen Padang FC U-18, Hendra Susilo menyebutkan dalam laga ujicoba ini fokus utama tim bukanlah melihat hasil. Tapi sejauh mana perkembangan timnya untuk berkompetisi nanti.

“Hasil bukanlah tujuan utama kita berujicoba. Kita ingin melihat sejauh mana “chemistry” yang terbangun dari anak-anak ini. Kita ingin melihat pola permainan yang matang dari mereka baik dalam menyerang maupun bertahan. Selain itu, ujicoba ini juga untuk menambah jam terbang bermain mereka,” ujarnya.

“Kita ingin memiliki tim yang siap berkompetisi di Elite Pro Academy nanti. Waktu persiapan yang tidak begitu panjang lagi bagi kita. Karena tanggal 16 juni nanti laga perdana sudah akan dilalui. Jadi kita ingin anak-anak benar siap 100%,” tambahnya.

Hendra Susilo menambahkan, ujicoba juga sekaligus untuk menyeleksi anak asuhnya. Pasalnya sampai saat ini tim pelatih masih menggelar seleksi berjalan untuk tim.

“Kita juga ingin memantau perkembangan tiap-tiap pemain. Saat ini mereka semua berjumlah 29 pemain. Kita akan kerucutkan menjadi 24 pemain terlebih dahulu. Ujicoba ini sekaligus juga untuk memantau mereka satu persatu,” imbuhnya.

“Besok (Jumat, 24/5) kita juga akan menghadapi Rajawali FC dalam laga ujicoba. Sehabis laga kita akan melakukan pengurangan pemain tersebut. Nanti setelah pemain kita ini fix ditetapkan akan kita rilis.” tutupnya.(rel)