Semen Padang FC Ingin Curi Poin di Kandang Persib Bandung

26

HORASNEWS.COM- Semen Padang FC akan menantang tuan rumah, Persib Bandung, dalam laga lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga  1 2019. Laga sendiri akan berlangsung pada hari Rabu (18/9) nanti di Stadion Sijalak Harupat, Bandung.

Tim “Kabau Sirah ” sendiri sudah mendarat dikota Bandung, Senin (16/9) siang. Dedi Gusmawan dkk langsung menggelar latihan sesampainya di “Kota Kembang” demi memantapkan strategi menjelang laga berat tersebut.

Dalam sesi konferensi pers hari ini, Selasa (17/9), Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan, bahwa timnya dalam kondisi siap untuk mencuri poin dikandang “Maung Bandung” meski tanpa Irsyad Maulana. Semua juga persiapan sudah dilakukan untuk mampu meraih angka.

“Kita semua pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib Bandung. Meski tanpa Irsyad, target kita jelasmencuri poin. Alangkah baiknya bisa menang, kalau tidak satu poin kami siap memperjuangkannya,” ujarnya.

Weliansyah yang juga didampingi Eduardo Almeida menambahkan, ada beberapa perubahan yang positif setelah masuknya pemain baru dan pelatih baru didalam tim. Weliansyah berharap, hal itu membawa hasil bagus juga untuk tim. Sayang, pelatih Semen Padang FC, Eduardo harus memendam hasratnya untuk memberi intruksi dari bench pemain karena masih dalam pengurusan izin kerja (KITAS).

“Tidak ada kata lain bagi kami selain mampu mencuri poin. Kondisi kami yang masih didasar klasemen mengharuskan kami mampu meraih poin maksimal tiap laga. Kami akan mengusahakan itu,” sebutnya.

“Saat ini kita sudah datang beberapa pemain baru dan juga pelatih baru. Kita harapkan ini membawa hasil positif untuk tim kita. Meski coach Eduardo masih belum bisa memimpin dipertandingan, tapi kehadirannya sedikit banyak  membawa perubahan positif,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dedi Gusmawan, pemain belakang Semen Padang FC. Dedi menyebutkan tekad yang sama untuk mencuri poin sudah melekat dihati pemain.

“Kita semua sudah siap untuk meraih poin dikandang Persib. Meski kami tahu itu berat, tapi tidak ada yang tidak mungkin, kita dalam kondisi tidak ideal, kita membutuhkan poin untuk naik dari dasar klasemen,” ujarnya.

Kapten tim Semen Padang FC ini juga menyambut positif kedatangan pemain baru yang bergabung dan pelatih. Tambahan kekuatan itu membuat semua pemain semakin optimis mampu mencuri poin.

“Dalam latihan anak-anak tampak sangat bersemangat. Kehadiran pemain dan pelatih baru juga cepat beradaptasi. Ini tentunya menjadi nilai positif tim untuk meraih poin disini (Bandung, red). Tapi kami tetap akan mewaspadai semua pemain Persib,” tandasnya. (REL)