Semen Padang FC Diuntungkan Jadwal Liga 1 Diundur

32

HORASNEWS.COM-Pengunduran jadwal liga 1 tahun 2019 memberikan keuntungan bagi skuat Semen Padang FC. Waktu sisa ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan uji coba dengan klub lokal memperkuat tim dan penyembuhan sejumlah pemain karena cedera.

Semen Padang FC menjamu Semen Padang FC Umur 20 di Lapangan Sepakbola Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (3/5/2019) pagi.

Bermain imbang, Semen Padang FC senior dan Semen Padang FC Umur 20 sama-sama puas memasukkan gol satu-satu.

Pertandingan persahabatan ini bertujuan melihat kualitas dan taktik permainan Semen Padang FC  senior. Klub Kabau Sirah ini terus melakukan latihan dan laga dengan klub-klub lokal. Minggu lalu, anak asuh Syafrianto Rusli ini uji coba dengan Tiga Naga dari Pekanbaru, Riau.

“Minggu depan kita akan uji coba dengan klub Bandar Lampung,” ujar Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.

Melihat permainan anak-anak asuhnya, sedikit mengalami perkembangan. Dia belum puas, karena taktik yang disuntikkan ke pemain belum diterapkan sepenuhnya. Sehingga banyak peluang untuk mencetak gol gagal sudah.

Dengan pengunduran jadwal Liga 1 tahun ini menguntungkan bagi klub orang awak ini untuk lebih matang menghadapi Liga 1. Dalam Draf jadwal yang dibuat, Semen Padang FC akan berhadapan dengan PSM Makassar, tanggal 20 Mei.

Tim pelatih Semen Padang terpaksa kembali mengatur ulang kondisi pemain agar siap bertanding.

“Efeknya siklus latihan pemain terpaksa saya ubah lagi. Padahal, saya sudah mempersiapkan kondisi tim dan pemain untuk bertanding pada tanggal 8 Mei tersebut,” ujarnya.

Jelang menghadapi Liga 1 Indonesia 2019, Semen Padang juga kesulitan mendapatkan lawan yang selevel. Oleh karena, mereka lebih banyak mengadakan uji coba dengan tim lokal atau dengan tim yang levelnya dibawah.

Selain memperkuat tim, pengunduran jadwal ini memberikan paluang bagi anak-anak asuhnya ikut bermain pasca cedera. Sejumlah pemain Semen Padang mengalami cedera dan masih dalam penyembuhan. Diantaranya, Barcia, Sardon, Ronaldo Eko, dan Boas Artururi.

Sardon cedera otot, sedangkan Boas, Ronaldo Eko, dan Barcia cedera engkel.

Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) bakal diperkuat 27 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Manajemen memberikan target yang tidak muluk-muluk pada kompetisi tahun ini karena tim ini baru saja promosi dari Liga 2 setelah terdegradasi pada 2017.

Pada putaran pertama Semen Padang bercokol di delapan besar dan pada akhir musim nanti mampu finis di posisi lima besar. (red)

loading...