Semen Padang FC Ditangan Eduardo Almeida, Ini Hasilnya

165
Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida

HORASNEWS.COM-Skuat Semen Padang FC kian menunjukkan tanduknya setelah ditangan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida. Pelatih berlisensi UEFA Pro ini berjanji menjadikan Semen Padang lebih baik. Menurut dia, setiap pertandingan tim harus kompak.

Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) mempercayai gerbong Semen Padang dinakhodai Eduardo Almeida, di putaran kedua liga 1 tahun 2019.

Pelatih Semen Padang FC berusia 41 tahun tersebut sudah membimbing dan melatih skuat orang awak beberap minggu lalu.

Eduardo Almeida merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro dan pernah melatih beberapa klub seperti Melaka di Liga Malaysia dan Ubon United di Liga 2 Thailand.

Dia juga pernah melatih klub liga Portugal Benfica usia 16 tahun dan sebelumnya menjadi asisten pelatih di sana.

Almeida memulai kariernya melatih di 2001 dengan menjadi asisten pelatih Benfica U-16 selama tiga tahun. Selanjutnya, Almeida menjajal peruntungannya dengan melatih Uniao Almeirim U-19, lalu kembali asisten pelatih di Atletico do Cacem dan South China.

Almeida semakin memperkaya pengalamannya dengan kembali membesut tim senior Atletico do Cacem, African Lyon. Sejak 2012, Almeida melatih tim senior A.S.C, T-Team, Kozarminsleny, African Lyon, Lanexang United, Pinhalnovense, Angrense, Melaka United, dan Ubon United.

Sejak beberapa minggu di markas Semen Padang, dia mulai menaikkan nilai Semen Padang dari zona dekradasi.  Dia menjadi tenar, saat Semen Padang mampu menaklukkan juara bertahan Liga 1 Indonesia, Persija, 2-1.

Saat ini, pelatih asal Portugal ini berharap para pemain tidak terlalu fokus ke peringkat Semen Padang yang masih berada di dasar klasemen Liga 1.

Sejak menangani tim berjuluk Kabau Sirah, ia mengatakan pemain harus menikmati proses yang sedang dijalani termasuk laga yang akan dihadapi.

Dia selalu bilang ke pemain untuk enjoy di setiap latihan. Dia lebih banyak fokus untuk memenangkan pertandingan ke pertandingan lain dan menikmatinya.

“Setiap pertandingan tim harus kompak dan kuat,” ujar pelatih berusia 41 tahun ini, Sabtu (19/10/219).

Saat ini, posisi Semen Padang FC di Liga 1 mulai terdongkrak dari zona berbahaya. yaitu di posisi 15 dari 18 klub. (red)