Semen Padang FC Berikan Rp 300 Juta untuk Lampu Stadion Agus Salim

31

HORASNEWS.COM-Menyikapi temuan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengenai lampu stadion yang masih belum memenuhi standar, managemen Semen Padang FC langsung bergerak cepat dengan melakukan penambahan lampu.

Dalam dua hari ini, tim sarana dan prasarana tim sudah melakukan pemasangan lampu baru. Total 300 juta dana segar digelontorkan oleh managemen tim.

CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengatakan, penambahan lampu ini dilakukan secara cepat agar tim Semen Padang FC masih bisa berkandang dikota padang dan tidak menjadi tim musafir.

“Temuan BOPI beberapa waktu lalu mengatakan stadion kita kurang dipencahayaan. Untuk itu kita langsung melakukan penambahan lampu dan dana yang kita keluarkan sebesar 300 juta,” ujarnya sore ini, Selasa (28/5) dikantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Sebenarnya dana itu jumlah yang cukup besar yang kita gunakan untuk stadion yang seharusnya tanggung jawab Dispora, tapi agar kita tetap berkandang disini, kita yang melakukan penambahan lampu tersebut. Hanya saja kita sedikit kecewa ada beberapa lampu yang ada sudah mati tapi tidak diganti,”tambahnya.

Rinold Thamrin menambahkan Semen Padang FC berharap pemkot dan dinas terkait yang mengelola stadion H. Agus Salim dapat menjaga fasilitas stadion dan juga memberikan pelayanan yang baik untuk tim karena itu sesuai dengan prosedural dengan penyewaan kita.

“Hubungan kita kan sama seperti kita menyewa dan pengelola stadion memberikan fasilitas terbaik kepada kita. Saat ini dengan investasi yang sudah kita harapkan, pengelola dapat menjaga fasilitas itu dan menambahnya,”tambahnya.

“Saat ini kita juga sudah melakukan pembayaran pemakaian stadion dari awal. Kita berharap Dispora ataupun pengelola stadion bisa memperbaiki fasilitas yang belum layak. Karena stadion ini harus menjadi berstandar nasional.” tutupnya.(REL)