Semarak HUT RI, Radja Minas Gelar Lomba Mancing Mania

29

HORASNEWS.COM-Pengelola restoran Radja Minas,  di Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. Kota Padang, Sumatera Barat menggelar lomba memancing ikan. Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan ini  dalam memperingati HUT RI ke-75 dan melepas hobi awak pemancing.

Tema “Radja Minas Pancing”, ini digelar di kolam pancing Kafe Radja Minas, Kilometer 10 Jalan Bay Pas,  Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (20/8).

Pengelola Radja Minas, Satria Eka Putra didampingi Junaidi mengatakan, kegiatan lomba ini diikuti 45 orang yang hobi memancing ikan di kolam kawasan Radja Minas tersebut.

Menurut Satria, jumlah peserta 45 orang ini dalam rangka memerihakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945, yang ke 75 tahun 2020 ini.

Para pesertapun tidak luput menerapkan protocol kesehatan, seperti memakai  masker dan jaga jarak antar sesama pemancing.

Uniknya, peserta ini memakai masker merah putih, menggambarkan suasana perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, ke 75.

Setiap peserta ikut berlomba diharuskan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 35 ribu per orang. Inset itu, Rp10.000 untuk kebutuhan lomba seperti piala, piagam, alat pancing dan Rp 25.000 untuk makan siang peserta.

Peserta lomba hanya dinilai ketika menaikkan ikan bawal, patin dan lele. Penilaian dapat pancingan ini, dinilai yang terberat dan terbanyak dalam kurun waktu jam 10-15 Wib.

Lomba pancing dimenangkan oleh Budi menaikkan ikan monster ikan bawal seberat 2,81 Kilogram, pemenang pertama. Budi mendapatkan hadiah berupa katrol dan piala. Juara kedua Dedi, menaikkan ikan bawal dari kolam seberat  2,45 Kilogram. Dia mendapatkan hadiah peralatan pancing dan piala.

Juara ketiga adalah kategori ikan terbanyak disabet oleh Fajar, sebanyak 27 ekor ikan. Fajar juga mendapatkan peralatan pancing dan hadiah. Ada hadiah biburan bagi peserta pancing, yaitu pemancing cilik, Rasyid.

Manajemen Radja Minas akan menjadikan lomba pancing ini sebagai agenda tahunan dan peserta semakin banyak dan menjadi ajang silaturahim bagi para pemancing di Kota Padang dan Sumatera Barat.

Lomba pancing ini cukup antusias bagi awak pemancing di Kota Padang. Mereka berharap lomba pancing berlanjut ke depan.

Kawasan Radja Minas merupakan tempat kuliner yang ramah keluarga dengan suasana asri yang menyediakan kolam pancing agar pengunjung bisa bersantai sekaligus mempererat jalinan silaturahmi.

Kafe ini dilengkapi juga fasilitas ruang meeting, mushalla sekaligus taman golf mini dengan memprioritaskan pelayanan terbaik kepada konsumen. (rel)