Semarak HUT RI ke 74 di Medan Masih Berlanjut

36

HORASNEWS.COM-Kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di seputaran lapangan Merdeka Medan, Minggu (18/08) tetap berlangsung semarak. Masyarakat Kota Medan tetap antusias dalam melakukan berbagai aktivitas di area CFD terutama kegiatan olahraga seperti Senam dan Jongging.

Kegiatan CFD yang digelar Pemko Medan dalam rangka sebagai sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat mengurangi polusi udara yang disebabkan asap kenderaan bermotor dan guna mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Dalam CFD warga begitu antusias mengikuti senam jantung sehat yang merupakan program kersama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara dan Pemko Medan.

Selain itu tidak sedikit warga yang memanfaatkan fasilitas peralatan olahraga di pinggiran lapangan Merdeka untuk menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran tubuh.

Di samping itu dalam arena CFD warga juga dapat mengecek kesehatan gratis dan mendonorkan darah yang merupakan program PMI Kota Medan.

Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H diwakili Kadispora Kota Medan Syahrul Efendi Rambe mengaku, bangga karena antuasime masyarakat mengikuti CFD cukup tinggi setiap Minggu pagi.

Dia berharap jumlah itu terus bertambah sehingga kesehatan dan kebugaran tubuh warga Kota Medan tetap terjaga. Oleh karenanya Syahrul mengaku, akan terus menggandeng para stakeholder yang ada agar membuat kegiatan olahraga setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

“Pagi ini selain berolahraga, di pendopo Lapangan Merdeka juga digelar pemeriksaan kesehatan sekaligus donor darah. Tentunya ini dapat menarik perhatian masyarakat untuk rutin mengikuti CFD,” kata Kadispora.

Selanjutnya Kadispora tidak lupa berpesan agar masyarakat yang mengikuti CFD maupun sengaja datang ke Lapangan Merdeka untuk bersantai  agar senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang mengelola Lapangan Kebersihan telah menyediakan tempat sampah di sejumlah titik.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan