Sebanyak 19 Anggota Polres Bukittinggi Jalani Swab Test

62

HORASNEWS.COM-Mengntisipasi sebaran Covid-19 dilingkungan Polri, Biddokkes Polda Sumatera Barat menggelar Swab Test kepada personil Polri jajaran Polda Sumatera Barat.

Sembilan belas Personil Polres Bukittinggi menjalani Swab Test yang di laksanakan oleh Biddokkes Polda Sumbar, Senin (08/06/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Polres Bukittinggi diikuti oleh lima Polres lainnya yakni Polres Payakumbuh, Polres 50 Kota, Polres Pasaman, Polres Tanah Datar, dan Polres Pasaman Barat.

Swab test corona sendiri adalah pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona. Tes ini juga disebut tes PCR (polymerase chain reaction).

Dalam swab test corona tersebut, petugas medis mengambil sampel apus dari saluran pernapasan seperti hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumintak, S.H menyampaikan kegiatan Swab Test yang dilaksanakan hari ini merupakan Program yang sudah di jadwalkan Polda Sumatera Barat melalui Biddokkes yang lansung datang ke Polres Jajaran.

“Untuk kegiatan yang dipusat di Polres Bukittinggi diikuti oleh lima Polres lainnya, sedangkan kuota yang disediakan Biddokes sendiri ada sebanyak sembilan puluh alat Swab test, ujar Sumintak.

Tujuan Swab test yang di laksanakan Biddokkes Polda Sumatera Barat untuk mengecek dan memastikan kesehatan personil agar langkah antisipasi penyebaran Covid-19 bisa di cegah sejak dini.

“Personil yang mengikuti Swab di prioritas kepada personil yang bertugas di lapangan,” terang Waka Polres Bukittinggi mengakiri.(Humas Res Bkt)