Satu Truk Terseret Air Bah di Kota Padang

557
Truk Milik Pen ini tengah dievakuasi dengan cara menarik.

HORASNEWS.COM-Satu dari anam mobil truk pengangkut materil pasir dan batu terseret arus air bah di Gunung Nago, Kelurahan Lumbung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi pemilik mobil mengalami lerugian mencapai Rp 5 juta.

Menurut saksi mata air bah secara tiba-tiba ini terjadi pukul 16.00 Wib, Rabu (2/1/2019).

Air datang seketika saat warga tengah bermuat materil bangunan pasir dan batu di tengah aliran sungai Kuranji. Ada enam truk mobil tengah mengisi muatan di aliran sungai kuranji ini.

“Tidak ada hujan di lokasi, tiba tiba air bah menghantam aliran sungai ini. Air diperkirakan datang dari bukit barisan di atas sungai. Di hulu sungai diperkirakan hujan lebat,” kata Mawardi, saksi mata.

Menurut dia, saat air naik, lima truk sempat keluar dari aliran sungai. “Sedangkan truk milik Pendi ini terjebak di aliran sungai, karena gardan mobilnya tersangkut di batu,” katanya.

Akibatnya, truk ini terperangkap dalam tekanan banjir bah dan terseret sepanjang sepuluh meter. Beruntung air bah tidak terus membesar sehingga truk ini tertahan batu-batu besar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi pemilik mobil mengalami kerugian mencapai lima juta rupiah. Dua truk masih mengevakuasi mobil milik pendi ini dari aliran sungai. (red)