Satu Tewas, Empat Luka-luka Akibat Suandsystem Jatuh

10

HORASNEWS.COM-Acara Kemah Budaya Nasional yang diikuti anggota Pramuka seluruh Indonesia, diwarnai insiden jatuhnya seperangkat alat pengeras suara (Soundsystem) dari kedudukannya, di lokasi kemah di Lapangan Bola Kaki GOR Khatib Sulaiman kelurahan Koto Panjang,  Kota Padang Panjang, Sumatra Barar, pukul 08.30 Wib,  Minggu (25/08/2019).

Kejadian tersebut terjadi saat 4 orang pekerja bagian Soundsystem yang disewa oleh Event Organizer, memasang soundsystem menggunakan tower besi setinggi lebih kurang 10 meter. Tower tersebut ambruk dan menimpa 5 orang pelajar atau peserta kemah.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia yaitu Rara Rizkyatul Hanif (12 th) pelajar SDN 03 Gg Malintang kabupaten Tanah Datar. Kemudian 4 lagi dari sekolah yang sama, menderita luka-luka karena tertimpa tower yang ambruk tersebut. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat.

Terkait insiden ini, polisi telah meminta keterangan sejumlah pihak yang terkait, seperti petugas pemasang sound serta penanggung jawabnya, juga penanggung jawab Event Organizer yang mengurus acara tersebut. (art)