Rivai Nasution Diminta Pimpin Labusel tahun 2020

78
RIvai Nasution (pakai peci)

HORASNEWS.COM-Tokoh masyarakat Sumatera Utara, Abdul Wahab Dalimunthe mengingatkan agar Partai Politik (Parpol) cermat dalam mengusung dan mendukung sosok yang akan dicalonkan pada Pilkada 2020 Kabupaten  Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Abdul Wahab Dalimunte mengungkapkan hal itu, di Medan, belum lama ini. “Parpol harus lebih mengedepankan rekam jejak, figur, dan kiprah sosok yang akan diusung,” ujarnya.

Menurut dia, jka tidak memungkinkan untuk mengusung kader terbaik dari internal partai, ada baiknya mengusung calon yang benar-benar tepat sesuai dengan harapan masyarakat.

Dia berharap Parpol mencermati sosok-sosok yang sekarang susah mulai bermunculan. Pengurus Parpol maupun tim penjaringan yang dibentuk dapat memeriksa dan membandingkan secara jeli latar belakang dan rekam jejak para calon. Disebutkan, salah satu sosok yang perlu dipertimbangkan yakni, Ketua PB-Iklas, Rivai Nasution.

Menurutnya, sosok tersebut selama ini cukup dekat dengan masyarakat Kab. Labusel, bahkan yang ada di perantauan. Rivai juga terlibat langsung dalam upaya pemekaran Kabupaten Labuhanbatu, sehingga terbentuknya Kabupatn Labusel.

Menururnya, berdasarkan hal tersebut, dapat dipastikan Rivai memahami betul cita-cita pemekaran.  “Selama ini Rivai juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan komitmennya untuk kemajuan Kab. Labusel sudah teruji,” katanya.

Wahab menilai, sosok Rivai sangat pantas dan layak untuk diusung dan didukung pada Pilkada nanti. Apa lagi kata dia, Rivai merupakan putra daerah yang memahami kultur, budaya, dan kebutuhan masyarakat setempat. (rel)

loading...