Rivai Nasution Dimata Para Tokoh Labusel

17
Prof DR Hasan Bakti Nasution

HORASNEWS.COM-Mantan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Utara,  Prof Dr H Hasan Bakti Nasution menilai,  Labuhanbatu Selatan (Labusel) butuh pemimpin visoner,  pengalaman, beriman dan merakyat.  Karena itu figur Rivai Nasution dinilai paling pantas untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan.

“Rivai sangat potensial untuk membawa Labusel menjadi lebih baik dan lebih maju lagi, “kata Hasan Bakti kepada wartawan di Medan, belum lama ini  (22/6).

Hasan yang juga putra daerah Labusel dan sempat menjabat Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumut-Aceh ini menilai,  Labusel sebagai daerah baru pemekaran Kabupaten Labuhanbatu ini sangat membutuhkan sentuhan pembangunan yang sejalan dengan kultur kehidupan masyarakat serta memaksimalkan segala program yang tujuannya untuk menggali potensi sumber daya alamnya yang sangat berlimpah.

Keduanya harus dilihat dalam satu pandangan ke depan,  bahwa Labusel harus bisa bangkit menjadi lebih baik lagi. Dan itu kita harapkan akan diraih secara maksimal jika Rivai diberikan amanah untuk memimpin Labusel.

Karena itu,  ungkapnya sosok Rivai diyakini akan membawa Labusel menjadi lebih makmur dan lebih sejahtera. Sebab,  jelasnya secara historis Rivai menjadi salah seorang tokoh penting yang berjuang untuk pemekaran Labusel. Juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan yang tujuannya adalah semata untuk kemajuan daerah.

Dalam kesempatan itu Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) SU ini juga berharap majunya Rivai sebagai Calon Bupati Labusel melalui jalur independen ini akan membawa perubahan besar Labusel, salah satunya adalah kecerdasan rakyat dalam memilih pemimpinnya untuk membawa daerah itu jadi lebih maju lagi.

“Ya! Diharapkan memilih calon pemimpin berdasarkan kualitas kepemimpinan bukan lagi karena mendapatkan imbalan,” kata Hasan Bakti. (rmd/rel)