Ricuh, Aksi Unjuk Rasa BEM Sumbar

748

HORASNEWS.COM-Ricuh mewarnai aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatra Barat. Empat mahasiswa sempat diamankan kepolisian dari Polresta Padang

Aksi dorong-doringan antara mahasiswa Sumbar dengan kepolisian ini, terjadi di halaman kantor DPRD Sumatra Barat, di jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Senin (20/05/2019) siang.

Mahasiswa ingin masuk ke dalam ruangan gedung DPRD Sumbar  ingin bertemu dengan anggota dewan. Tetapi petugas belum memberikan kesempatan dan memagar betis di pintu masuk gedung DPRD Sumbar.

Staf DPRD Sumbar Rismunandar mencoba memberikan penjelasan kepada mahasiswa bahwa tidak ada anggota dewan di gedung karena reses dan kunjungan kerja. Mahasiswa tidak juga percaya dengan penyampaian staf tersebut.

Karena dihalang-halangi petugas, mahasiswa menerobos masuk ke dalam , sehingga terjadi aksi dorong berujung dengan pemukulan antara kedua belah pihak. Aksi dorong ini terjadi dua kal,  empat orang mahasiswa digiring polisi ke dalam ruangan untuk diamankan.

Tuntuan mahasiswa yang membawa empat pocong ke gedung dewan ini memimta pertanggungjawaban pemerintah sekaitan meninggalkan ratusan petugas pemilihan umum presiden dan legislatif tahun 2019 ini.

Koordiantor aksi BEM Sumbar  Hendra Kurniawan Rizky meminta ketegasan untuk membantu para pejuang demokrasi yang meninggal dunia karena kelelahan di pemilu legislatif dan presiden 17 April 2019.  (red)

Ini Videonya: