Ribuan Pelari Ikuti Lomba Lari Medan 10K 2019

8

HORASNEWS.COM-Ribuan pelari yang berasal dari berbagai daerah mengikuti lomba lari Medan 10K tahun 2019 yang digelar oleh Pemko Medan. Para pelari ini dilepas langsung oleh Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H di jalan Balai Kota, Minggu, (25/8).

Event Medan 10K ini dibagi menjadi dua kategori diantaranya kategori pelajar putera/puteri 10k dan 5k serta umum putera/puteri 10k dan 5k. Diharapkan melalui event ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk gemar berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Ketika melakukan pelepasan Wali Kota Medan didampingi Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga, S.Sos, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Syahrul Effendi Rambe, S.Sos, M.AP.

Adapun rute lari yang dilalui dimulai dari jalan Balai Kota kemudian lanjut ke jalan Guru Patimpus-Gatot Subroto-Iskandar Muda-Patimura-Mongonsidi-Juanda-Katamso-Pemuda-Ahmad Yani dan finish kembali ke Balai Kota.

Usai melepas para peserta lari, Wali Kota Medan mengatakan, Lomba Lari Medan 10K dan 5K digelar untuk memotivasi masyarakat agar gemar berolahraga, Wali Kota pun meyakini dengan rutin berolahraga masyarakat akan hidup sehat sehingga drajat kesehatan masyarakat pun semakin meningkat.

Selain itu, event ini juga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet lari asal kota Medan yang nantinya mampu mengharumkan nama kota Medan di tingkat nasional maupun international.

“Kita harapkan nanti akan lahir pelari-pelari tangguh yang dapat mengharumkan nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun international.”Harap Wali Kota Medan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan