Reliji akan Menangkan Capres Jokowi di Sumatra Barat

27

HORASNEWS.COM-Ribuan Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) Sumatra Barat akan disebar untuk memenangkan psangan Calon Pesiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Menurut Ketua Umum Reliji, Busra Zarnubi, Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang di basis Prabowo ini.

Workshop dan Pemekalan Kampanye bertemakan “Reliji 2019 Istiqomah Jokowi” ini berlangsung di salah satu hotel Axana di jalan Bundo Kandung, Kota Padang, Senin (4/03/2019).

Hadir Ketua Umum Reliji Pusat, Bursah Zarnubi, Ketua Reliji Sumbar, Nopil Asrianto dan Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Indonesia (FKRPJI), Hasrin Hasri.

Workshop dilaksanakan untuk persiapan pelaksanaan materi kampanye door to door. Workshop & Pembekalan Relawan Kampanye untuk Sumatera Barat Bertemakan “Reliji 2019 Istiqomah Jokowi”.

Ratusan Koordinator dan Relawan 01 Se-Sumatera Barat seharian ini dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang sosialisasi kepada masyarakat melalui pintu ke pintu menjelang Pilpres 2019 mendatang.

 

Ketua Relawan Reliji Sumbar, Nopil Asrianto, disambutanya melaporkan dari 19 Koordinator, Kabupaten/ Kota, ada 13 yang datang menghadiri deklarasi dan pembekalan, dan dirinya berharap kepada relawan untuk benar-benar mengikuti workshop dengan serius. Di Sumbar ada 1.400 Reliji yang akan disebar ke seluruh Sumbar.

Ketua Umum Reliji, Bursah Zarnubi mengatakan, berkumpulnya relawan ini hanya untuk diberikan pembekalan Door to Door Campaign. Tujuan akhir  menangkan  pasangan 01, Jokowi – Amin di Sumatra Barat.

“Tugas relawan adalah jelaskan kepada masyarakat di dalam kampanye Door to Door, nanti relawab juga diberikan brosur-brosur yang berisi ringkasan cerita tentang apa yang telah dikerjakan oleh Jokowi selama ini,”ujar Bursah.

Bursah Zarnubi juga mengatakan, selama pemerintahan Jokowi empat tahun, telah membangkitkan ekonomi dan telah mengurangi kemiskinan.

“Serta pembangunan insfrastruktur yang masif dilakukan, di mana sebelumnya hanya dikerjakan secara sporadis saja,”ujarnya.

Sedangkan Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi Indonesia (FKRPJI) , untuk Sumbar, Hartin Hasrin mengatakan, Sumbar paling seksi dan paling bawah saat ini.

“Kita kalah dan target minimal harus mencapai 35 persen, tapi kita harus optimis bisa melebihi dan menang,”ujarnya.

Potensi Jokowi-Ma’ruf Amin mendulang suara signifikan di Sumbar bisa dilihat bergairahnya relawan pemenangan Paslon 01.

“Awalnya Relawan hanya 7 kelompok, kini telah terbentuk sebanyak 27 relawan FKRPJI dan Minang bangkit di Sumbar,”ujarnya.(Red)