Puluhan Petak Toko Terbakar di Kota Padang

31

HORASNEWS.COM-Puluhan petak toko dan kios di Kecamatan Kota Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian mencapai miliaran rupiah. Korban kebakaran mulai membersihkan puing-puing dari kebakaran.

Menurut saksi mata, kobaran api di Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat ini, terjadi pukul 03.00 WIB, Kamis (06/12/2018).

Api pertama kali terlihat di kios yang letaknya di tengah. Api kemudian merembet ke bangunan di sisi kiri dan kanan, bahkan terus membakar bangunan yang berada di pinggir jalan raya tabing.

Sepuluh unit mobil pemadam  dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Beberapa kali letupan-letupan keras terdengar di tengah kobaran api.

Ada sekitar 25 petak kios yang hangus terbakar. Terdiri dari toko barang harian, toko penjahit,  toko jualan baju, toko emas, warung nasi, kios ikan, toko terpal, kios jasa kukur kelapa dan toko pakan ternak,  semuanya jadi abu.

Pihak pemadam kebakaran kota padang baru berhasil menjinakkan api empat jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kepala Bidang Pemadam, Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Padang, Sumatra Barat Basril, belum diketahui penyebab kebakaran, karena masih diseliki pihak kepolisian.

Kamis pagi, para pemilik toko mulai membersihkan puing-puing yang tersisa dari kebakaran ini. Pihak kepolisian sektor Kota Padang masih melakukan penyelidikan. (Red)