Puluhan Nelayan Meriahkan Kampanye Jokowi di Padang

81

HORASNEWS.COM-Kampanye akbar calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin kali ini berbeda dengan kempanye di daerah lain. Kenapa tidak, puluhan nelayan di tengah laut memberikan dukungan untuk memeriahkan kampanye Jokowi-Ma’ruf amin, di Kota Padang, Sumatra Barat. sekali-kali mereka membentuk formasi angka satu.

Tim Kampanye Daerah (TKD), relawan dan simpatisan pendukung calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin menggelar kampanye akbar, di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa (9/4/2019) sore.

Puluhan ribu massa pendukung pasangan Jokowi –Ma’ruf Amin memadati kawasan danau Cimpago, yang berada di bibir pantai Padang ini. Mereka larut dalam orasi politik TKD dan 12 dari 19 kepala daerah di Sumatra Barat.

Kampanye ini juga diikuti hibur para artis lokal dan ibu kota. diantaranya, grup band Slank.  Terik matahari tidak menyurutkan massa dalam kampanye mengusung tema indonesia maju dan konser jempol.

Uniknya, kampanye ini bukan saja diramaikan pendukung di darat. Melainkan, puluhan kapal nelayan di bibir pantai ini juga ikut memeriahkan kampanye pasangan nomor satu ini.

Puluhan kapal nelayan itu berada di bawah kendali Serikat Pekerja Transportasi Nasional Indonesia. sekali-kali mereka membentuk formasi angka satu dan membawa spanduk Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut Ketua Serikat Pekerja Transportasi Nasional Indonesia, Sumatra Barat, Hermanto , ada 40 unit kapal nelayan ikut meriahkan kampanye kali ini.

“Mereka datang dari pelabuhan Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung , Muara Lasak, Kecamatan Koto Tangah dan Pelabuhan Muara, Kecamatan Padang Selatan,” ujarnya.

Aksi para nelayan ini bentuk dukungan Serikat Pekerja Transportasi untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka berharap agar Jokowi bisa kembali menjadi Presiden Republik Indonesia dan memimpin negara ini.

“Pak Jokowi sudah berpengalaman dan banyak berbuat bagi negara, salah satunya nelayan,” katanya.

Para nelayan juga menargetkan kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf di atas 50 persen. (red)