PT Trans Retail Indonesia Miliki Sertifikat Halal

19

HORASNEWS.COM– Dua Transmart milik PT.  Trans Retail Indoneaia di Padang dan Cilandak mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI dan hari ini secara resmi dan perdana perusahaan milik Chairul Tanjung ini menandatangai MOU dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH).

Menurut Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia,  Satria Hamid,  pada hari ini PT. Trans Retail Indonesia memiliki sertifikasi halal oleh LPPOM MUI.

“Ini sebagai langkah tahap awal untuk gerai Transmart yang produk manufacturing dan restorannya sudah mengantongi sertifikat halal ada di Transmart Padang dan Cilandak serta menyusul di cabang lainya dalam tempo tiga bukan,  itu target kita, ” ujarnya,  Sabtu (25/5/2019) .

Satria menambahkan PT. Trans Retail Indonesia resmi menjadi hipermarket pertama yang secara resmi memiliki sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Sertifikasi halal ini ditujukan untuk aneka produk pangan siap santap yang terdapat di area foodhall diantaranya dibagi menjadi produk manufacturing, produk restoran dan retailer.

“Khusus produk manufacturing dan restoran sertifikasi halal sudah didapatkan dari LPPOM MUI sejak 2 Mei dan berlaku sampai dua tahun kedepa, ” ungkapnya.

Untuk jangka kedepan berencana membuat Halal Center di 10 Provinsi yang dipilih oleh BPJH untuk pembuatan kantor perwakilan,  adapun provinsi dan kita tersebut diantara DKI Jakarta,  Jawa Barat,  Jawa Timur,  Jawa Tengah,  Medan,  Batam,  Kalimantan Utara,  Pontianak,  Manado dan Makassar.

Sementara Kepala BPJPH Sukoso,  label halal ini penting bagi Indonesia,  lihat Jepang dan Korea yang bukan negara Islam tapi mereka  mau menjadikan daerah mereka ada produk halal.

“Beberapa waktu lalu perwakilan Tokyo Jepang dan Seoul dari Korea Selatan datang ke tempat kita untuk konsultasi soal pemberi sertifikasi halal.  Indonesia merupakan penduduk mayoritas Islam, 12 persen Islam di dunia ini ada di Indoensia, jadi perlu sertifikasi halal,” ujarnya. (rel)