PSKS Sawahlunto berlaga di Final Nasional Aqua Danone Cup

11

HORASNEWS.COM-Sekolah Sepak Bola (SSB) Persatuan Sepakbola Kampuang Surian (PSKS) kota Sawahlunto Usia 12 akan berlaga di final Aqua Danone Cup tingkat nasional.

Tim besutan pelatih Meko Suhendro peraih juara I Regional Sumater di Palembang itu akan bertanding di Stadion Kuningan Jakarta 27 – 28 Juli 2019 mendatang.

Pelatih kepala PSKS Sawahlunto, Meko Suhendro menyatakan anak – anak siap untuk bertanding dan berupaya bermain maksimal disetiap pertandingan, sebagai motivasi karna sebelumnya kita hanya mampu menjadi Runner up di ajang Aqua Danone Cup.

“Dan ini menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi segenap tim untuk  memperbaiki semua kelemahan selama ini” sebut Meko Jum’at (26/7).

Meko menambahkan ingin kembali mengukir prestasi seperti iven campion Yamaha pada 2010, bahkan seorang pemain dipanggil memperkuat tim nasional usia 13. Selain menjuarai Piala Danone 2019 regional Sumatra.

“Dan PSKS Sawahlunto tentu ingin menjadi pemuncak dan bisa melaju ke piala dunia anak anak di Spanyol,” harapnya

Asisten pelatih, Jondra Wilson menambahkan, selain berlaga di 16 besar ADC tingkat Nasional, PSKS U 12 juga akan berlaga di kompetisi Garuda Super Cup Internasional di Bogor pada Agustus mendatang.

“Di GSC kita akan berhadapan dengan tim dari negara-negara Asia, PSKS terpilih sebagai 1 dari 5 klub yang mewakili Indonesia di laga Internasional ini,” katanya.

Adapun starting eleven PSKS U 12 di ADC 2019, Teguh Firmansyah (kapten), Hafizh Delmitra Faiz, Ikhsan Abdillah, Muhammad Zacky Hardian, Supriadi, Muhammad Daffa Effendi, M. Radiflan Maizora Syafputra, Rafli Asrinaldi, Auzil Adzim, Gilang Ramadhan dan Muhammaf Farek Ihsan.( T.Sim)

loading...