Presiden Jokowi Ikuti Cukur Massal di Garut

16

HORASNEWS.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti acara cukur massal yang digelar Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG), di lokasi wisata Situ Begendit, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (19/1) pagi.

Rambut Presiden Jokowi dicukur oleh seorang tukang cukur bernama Herman, yang sudah menjadi langganannya sejak tahun 2013. Sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut sempat memberikan arahan kepada Herman sebelum mencukur rambut Presiden.

Usai dicukur rambutnya, Presiden Jokowi mendekat dan bertanya kepada wartawan mengenai model rambutnya. “Tanya yang cukur modelnya apa,” kata Presiden saat ditanya model rambutnya.

Presiden menilai, tukar cukur merupakan profesi yang potensial dalam industri fesyen, dan Garut memiliki talenta-talenta yang dapat dikembangkan.

“Tukang cukur kan sebuah keahlian, saya melihat memang Garut memiliki sebuah genetis turun-temurun. Ini sebuah keahlian khusus dalam industri fesyen,” ujar Presiden Jokowi.

Tampak hadir dan mengikuti cukur massal dalam kesempatan itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. (EN/DNS/ES)