Presiden Jokowi akan ke Padang, Ini Agendanya

4006

HORASNEWS.COM-Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke Kota Padang, Sumatra Barat. Menurut Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumbar, Musliar Kasim, kedatangan Jokowi akan membuka Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Silaknas ICMI) tahun 2019.

Sejumlah pengurus ICMI Sumatra Barat dan para rektor perguruan tinggi di Kota Padang, menemui Ketua DPRD Sumatra Barat, Hendra Irwan Rahim, di ruangannya, di Jalan Khatib Sulaiman, pukul 13.00 Wib, Kamis (4/7/2019). Sebelumya, mereka sudah menemui Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Diantaranya, Ketua ICMI Sumbar Musliar Kasim (Rektor Universitas Baiturrahma), Ganefri Rektor UNP (Ketua Panitia Silaknas ICMI 2019),  Werry Darta Taifur mantan Rektor Unand. Juga hadir, Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Raflis.

Menurut Musliar Kasim, pusat kegiatan Silaknas ICMI berlangsung di kampus Universitas Negeri Padang (UNP). Ada 2.000 para cendikiawan dalam dan luar negeri hadir di kota bungkuang ini.

“Selama ini, setiap Silaknas ICMI yang membuka Presiden Jokowi dan menutup Wakil Presiden Jusuf Kalla,” ujar mantan Rektor Universitas Andalas ini.

Silaknas ICMI tahun, kata Musliar Kasim, berbeda dengan Silaknas ICMI sebelumnya. Hal ini permintaan Presiden Joko Widodo saat Silaknas di Bandar Lampung tahun 2018. “Kita akan lebih banyak pada inovasi teknologi tahun ini,” katanya.

Rencana kedatangan Presiden Jokowi dijadwalkan awal Desember 2019, sesuai dengan kelahiran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Kedatangan mereka ke DPRD dan Gubernur Sumbar ini meminta dukungan.(Red)