Pol PP Padang Sikat PKL Trotoar

13

HORASNEWS.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatra Barat menertibkan  lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang didirikan dan ditinggal di atas trotoar kawasan Batang Arau, Kota Padang, Rabu (12/6/2019).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Al Amin, menyayangkan masih adanya oknum masyarakat yang mengunakan trotoar sebagai tempat berjualan, padahal trotoar sudah terlihat indah dan “tacilak” setelah Pemerintah melakukan perbaikan beberapa trotoar atau pendestrian di kawasan Batang Arau.

“Yang trotoarnya sudah bagus saya harap jangan lagi dikotori dengan mendirikan bangunan atau lapak untuk berjualan disana, biarkan trotoar itu digunakan masyarakat kita untuk berjalan kaki menikmati indahnya kawasan Batang Arau, jadi saya harap mari sama-sama kita menjaga keindahan dan kebersihan Batang arau, jangan kita pula yang merusak trotoar indah yang sudah ada tersebut,” kata Al Amin.

Al Amin menambahkan, Penertiban dilakukan pagi ini disepanjang trotoar Batang Arau untuk hari ini tidak ada barang yang tampak dibawa petugas ke Mako Satpol PP Padang, petugas hanya melakukan tindakan dengan membantu membuka tenda-tenda yang sudah terpasang dan menyerahkannya kepada pemilik.

“Untuk hari ini kita lakukan tindakan Persuasif dan humanis saja terlebih dahulu kepada pemilik. Jika teguran ini tidak di indahkan, kedepan akan kita lakukan tindakan yang lebih tegas, barang yang kita bawa akan akan kita sidangkan”, tegas Al Amin.

Selain itu Petugas Satpol PP Kota Padang juga memberikan surat teguran kepada seluruh pedagang kaki Lima sepanjang jalan samudra Kota Padang untuk bongkar sendiri lapaknya. (rel)

loading...