Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Milad Ke-5 Pengajian Wanita Medan

18

HORASNEWS.COM-Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar menghadiri Milad ke-V Pengajian Wanita Medan (PWM) di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam, Senin (17/02). Diharapkan di Milad yang ke- 5 PWM semakin kompak dan solid. Selain itu diharapkan kedepannya PWM menjadi sarana silaturahmi untuk meningkatkan ilmu agama dan keimanan.

Dalam Milad ke-5 PWM ini Hadir, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajeckshah, Ketua PWM, Dewi Harahap dan ibu-ibu Anggota Pengajian Wanita Medan. Milad ini juga dirangkaikan dengan Pengajian yang diisi ceramah Agama dari Ustadz Deni Kurniawan.

Dikatakan Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Kegiatan pe­ngajian sangat dibutuhkan oleh para muslimin dan muslimat, tak terkecuali ka­langan ibu-ibu muslimah. Meng­ingat ilmu agama sangat memegang peran penting dalam upaya pembinaan keluarga dan pembentukan karakter anak-anak atau generasi muda bangsa. Maka seorang ibu harus memiliki be­kal yang cukup untuk menerapkan il­mu dan kajian agama dalam memb­en­tuk karakter dan perilaku anak-anak­nya di tengah masyarakat.

“Saya berharap PWM menjadi wadah kaum ibu untuk Belajar dan mendapatkan ilmu agama guna dapat diterapkan dalam keluarga terutama mendidik generasi muda. Selain itu PWM menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan kita”, kata Nurul Khairani Akhyar. Sementara itu Ketua PWM Dewi Harahap mengungkapkan bahwa di usia kelima, PWM terus eksis dengan menggelar kegiatan selain pengajian yakni memberikan santunan, Melakukan Umroh dan kegiatan keagamaan lainnya. Hal ini juga sejalan dengan tema Milad yaitu tiada henti memberikan manfaat untuk umat.

“Selain untuk meningkatkan kualitas ibadah para muslimah, PWM juga untuk membentengi diri dan keluarga dari berbagai dampak negatif era modern saat ini. Untuk itulah kami mengum­pul­kan dan mengajak para muslimah yang memiliki visi, niat dan keinginan yang sama, untuk bergabung dalam pengajian Wanita Medan”, jelasnya. Selanjutnya, dalam Milad ini Ketua TP PKK Provinsi Sumut dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut bersama Plt Ketua TP PKK Kota Medan mendapatkan seragam Pengajian Wanita Medan yang diserahkan Ketua PWM Medan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan