Persiguma Juarai Turnamen Tombak Raccang Cup II 2019

65
Lahmuddin Siregar menyerahkan tropi kepada klub Persiguma usai final

HORASNEWS.COM-Persiguna tampil sebagai juara di turnamen Tombak Raccang Cup II tahun 2019. Lahmuddin Siregar, perantau Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara, mengapresiasi turnamen kali ini.

Enam belas klub adu kekuatan di Turnamen Tombak Raccang Cup II tahun 2019, di lapangan Sutan Porang Gunung Manaon, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara (Sumut), sejak Juli-24 Agustus 2019.

Disaksikan ratusan warga Paluta, final pertandingan ini cukup antusias, Persiguma mampu menundukkan PS Padang Bolok Julu 1-0. Gol ini hasil tendangan M Ikhsan Kusuma Siregar di babak kedua.

Piala bergilir Tombak Raccang Cup jatuh kepada Persiguma,  diterima Kapten Samban Siregar yang  didampingi Manajer Aswar Ali Amri Siregar. Penyerahan ini dilakukan Lahmuddin Siregar tokoh  masyarakat Paluta dari Sumatera Barat.

Lahmuddin Siregar mengapresiasi pelaksanaan Turnamen Tombak Raccang II. Dia berharap turnamen ini menjadi agenda yang berkesinambungan setiap 2 tahun sekali.

Tokoh masyarakat Paluta Lahmuddin Siregar saat memberikan sambutan di depan belasan klub

“Kita berikan apresiasi kepada penyelenggara atas pelaksanaan turnamen ini. Selain meningkatkan silaturrahmi perantau dan masyarakat juga dapat menjadi ajang pencarian bibit unggul dalam persepakbolaan” jelas Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri Gunung Tua/SMA Negeri 1 Padang Bolak.

Lahmuddin juga meminta dukungan pemerintah daerah dalam memajukan sepak bola di Paluta. Dia meminta ada pembangunan stadion di beberapa tempat di kecamatan atau desa sehingga minat bakat para anak muda bisa tumbuh dan berkembang lebih baik.

“Kalau rajin berlatih dan serius, sepak bola juga menjanjikan untuk meningkatkan taraf hidup. Pemain sepak bola yang terkenal didunia juga dari kalangan masyarak kurang mampu seperti Messi, Neymar dll,” katanya.

Sementara itu, Mayor Inf Hasran Harahap Pabung Paluta Kodim 0212/Tapsel mengajak pemuda bangkit dan rajin berolahraga karena lewat prestasi olah raga juga bisa masuk menjadi anggota TNI sepanjang yang bersangkutan dalam keadaan sehat.  “Pemuda harus jauhi narkoba,hindari kenalan remaja,” tegas mantan Kapenrem 032/Wirabraja ini.

Tokoh masyarakat dan pengurus PSSI Paluta menyalami para pemain di babak final

Abdul Keis Siregar Sekum PSSI Kabupaten Paluta  juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terus berlanjut. “Kalau banyak turnamen yang dilakukan sehingga sepak bola bisa berkembang pesat,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri, Lahmuddin Siregar tokoh masyarakat Paluta di Rantau Sumbar, Sekum PSSI Kabupaten Padang Lawas Utara Abdul Keis Siregar, Mayor Hasran Harahap Perwira Penghubung Kabupaten Paluta Kodim 0212/Tapsel.

Pemain terbaik M Ihsan Kusuma Siregar bersama tokoh-tokoh masyarakat, Pabung Paluta Kodim Tapsel untuk Paluta Mayor Hasran Hrp dan anggota DPRD Paluta Hj Nurbaiti Harahap, Sekum PSSI Paluta Abdul Keis Siregar.

Kemudian, anggota DPRD Kabupaten Paluta dari Fraksi PDIP Hj. Nurbaeti Harahap, Camat Portibi diwakili Ismail Daulay dan Ketua DPD AMPI Kabupaten Paluta Gusti Putra Hajoran Siregar, dan perwakilan OKP kecamatan, seperti IPK dan Pemuda Pancasila.

Menurut ketua panitia Abu Daud Siregar, klub yang hadir diantaranya, Persiguma Paluta, RBS Padang Sidempuan, SMA Negeri 1 Padang Bolak, Lingkungan II Gunung Tua, PSTM Lantosan, Persibados, Lion generation Palas, Batang Onang, Gelora,Bintang Paluta, Pabol Julu, Dalto, Ansor Palas, HBN, Huristak, dan NNB Rondaman Dolok.(rel)