Persadaan Munthe Padati Gedung Nasional Rantauprapat

236

HORASNEWS.COM-Kegiatan acara Halal Bihalal pasca lebaran 2019 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Parsadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere Labuh dihadiri 800 massa memadati Gedung Nasional Rantauprapat yang digelar, Minggu (23/06/2019).

Dalam acara Halal Bihalal dan HUT ke-2 diawali pembukaan Do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta dan Laporan Ketua Panitia. Kemudian kata sambutan Ketua Parsadaan, Sesepuh Parsadaan dan Tokoh Parsadaan Munthe/ Dalimunthe Boru Dohot Bere Labuhanbatu.

Setelah itu, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng serta pemaparan sejarah Parsadaan Munthe/Dalimunthe sekaligus upah-upah Jemaah Haji marga Munthe/Dalimunthe yang dilakukan Pembina Persadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere Labuhanbatu.

Pembina Persadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT selaku Plt Bupati Labuhanbatu dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut diharapkan menjadi akses, untuk semakin mengukuhkan persaudaraan di antara keluarga besar marga Munthe/Dalimunthe boru dan bere di Kabupaten Labuhanbatu tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Andi Suhaimi meminta dukungan dan partisipasi seluruh jajaran Badan Pengurus Harian (BPH), serta 7 Pengurus Kecamatan dan pengurus Serikandi Boru Munthe/Dalimunthe Labuhanbatu yang baru dikukuhkan agar para Ketua, Sekretaris dan Bendahara senantiasa bahu membahu.

“Saya berharap bangunlah soliditas menumbuhkembangkan wadah dari seluruh jajaran Badan Pengurus Harian (BPH), serta 7 pengurus Kecamatan dan pengurus Serikandi Boru Munthe/ Dalimunthe yang baru dikukuhkan se Labuhanbatu”, Paparnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persadaan Munthe/Dalimunthe Boru Dohot Bere Labuhanbatu, H Ahmad Rizal Munthe, SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, telah menghadiri acara syukuran. Karena telah datang dari tiga Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Ditambahkan, Parsadaan Munthe Dalimunthe Boru Dohot Bere Labuhanbatu terbentuk Pada Hari Sabtu, Tanggal 2 April 2017 Bertempat di Gedung Nasional.

“Jadi, saya meminta dukungan semua pengurus dalam upaya meluaskan HUT dan berapa acara lainnya, dengan melibatkan seluruh pengurus Persadaan Munthe/Dalimunthe”,, ucapnya

Menurutnya, kebersamaan marga Munthe/Dalimunthe merupakan cita-cita luhur dari para sesepuh dan sejarah sehingga dengan adanya kegiatan acara lebih mempererat tali silaturahmi tersebut.

Dalam kegiatan turut hadir yaitu, Aida Fitriani Dalimunthe, Reza Munthe, H. Sofyan Dalimunthe, MA, Dra. Mariati Dalimunthe, MM, H Zakfar Dalimunthe,H. Zainul Akbar Dalimunthe, H. Khairul Dalimunthe, S.A , H. Syafaruddin Siregar (Anak Boru), H. Rasona Dalimunthe.

Selain itu, Marajuntar Dalimunthe, Nurleli (Anak Boru ), H. Raja Aripin Setia Munthe, SH, Dra. Mariati Dalimunthe, MM dan H. Ramlan Gong Matua Dalimunthe.

Kemudian kegiatan acara ditutup dengan Tausiyah Agama oleh H. Badaruddi Barus, S.Pd.I (anak Boru). ( Mahra ).