Permohonan Paspor di Imigrasi Padang Melonjak Tinggi

188

HORASNEWS.COM-Permohonan paspor di kantor Imigrasi kelas I Kota Padang, Sumatra Barat, naik 30 persen dari hari-hari biasanya. Tingginya pengurusan ini, pihak kantor Imigrasi Padang akan membuka loket pengurusan paspor, di Mall Pasar Raya Kota Padang.

Pantauan Horasnews.com, ruangan permohonan paspor di kantor Imigrasi kelas I Kota Padang, dipenuhi warga. Mereka datang dari berbagai daerah di Sumatra Barat. Diantaranya, Kota Padang, Kabupaten Mentawai, Kabupaten Solok, Dharmasraya dan Pesisir Selatan.

Lonjakan pengurusan paspor ini telah dirasakan sejak meningkatkan harga tiket penerbangan dalam negeri. Jika ingin terbang ke Jakarta, para pengguna maskapai mengambil transit ke negara tetangga. Seperti Malaysia dan Singapura, karena jauh lebih murah.

“Peningkatan pengurusan paspor saat ini mencapai 30 persen atau 160 warga setiap hari. Rata-rata dihari-hari biasa (sebelum kenaikan harga tiekt) hanya 80-100 orang per hari,” ujar pelaksana tugas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kota Padang, Sumatra Barat, Indra, di ruangannya, di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Senin (01/07/2019) siang.

 

Menurut Indra, untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, pihak imigrasi Padang akan membuka loket pelayanan di Mall Pasar Raya Padang. Pelayanan ini akan dibukan pertengah Juli ini sehingga tidak terjadi membludak di kantor pusat imigrasi.

“Di mall Pasar Raya warga bisa mengisi administrasi, berfoto dan membayar. Sedangkan pengambilan paspor tetap di kantor pusat Khatib Sulaiman,” ujarnya. (red)