Perantau Paluta Gelar Tombak Raccang Cup

27

HORASNEWS.COM– Para perantau asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara menggelar turnamen Tombak Raccang Cup, tahun 2019. Turnamen ini menjalin silaturrahmi antar generasi muda di Paluta dimomen lebaran Idul Fitri 1440 Hijiriah.

Sepakbola umur 13 ini berlangsung di lapangan sepakbola Sutan Porang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, mulai tanggal 13-14 Juni 2019.

Festival ini dibuka Pelaksana tugas (Plt) Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Padang Lawas Utara, Darwin Siregar dan tokoh masyarakat Paluta di rantau, Lahmuddin Siregar.

Menurut ketua panitia pelaksana Abu Daud Siregar, ada tujuh klub yang bertarung diajang kali ini. Para generasi muda ini cukup antusias dan semangat mengikuti turnamen.

Peserta turnamen berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Padang Lawas Utara pada usia dini.

Turnamen ini bertujuan menjali silaturrahmi para generasi muda dan orang tua dimomen lebaran atau idul fitri tahun 1440 hijirah / 2019 kali ini.

“Ajang ini juga menjadi momen bagi generasi muda untuk menjahui narkoba dan miras. Dengan banyaknya kegiatan generasi muda, otomatis mereka tidak akan terpikirkan hal-hal negative,” ujarnya Abu Daud.

Menurut Daud, festival ini juga jembatan pagi generasi muda umur 13 untuk mengikuti turnamen berikutnya, Tombak Raccang Cup II. “Ajang ini juga mencari bibit dan bakat generasi muda di dunia sepakbola Paluta,” harapnya.

Tokoh masyarakat Paluta Lahmuddin Siregar sangat mendukung upaya generasi muda Paluta menggiatkan dunia olahraga seperti sepakbola.

“Generasi muda yang sering berolahraga adalah generasi yang sehat sebagai penerus bangsa,” kata Kadis Kesehatan Kepulauan Mentawai, Sumbar ini.

Lahmuddin berharap dengan festival ini generasi muda bisa menghindari bahaya narkoba dan bisa menjunjung- tinggi sportipitas serta membangkitkan bakat.

“Kita juga mendorong pemerintah untuk lebih menggiatkan dunia olahraga seperti sepakbola,” kata Lahmuddin Siregar.

Group A

  1. SSB Persiguma
  2. SSB Garuda sakti
  3. SSB Si pupus
  4. HBN haltim

Group B

  1. SSB Suka mulia
  2. SSB Purba tua
  3. SSB Lantosan

Inilah Pemenangnya:

Juara 1 : SSB Persiguma

Juara 2 : SSB Si pupus

Juara 3 : SSB Purba tua

Juara 4 : SSB Suka Mulia

Top Skor     : Muhammad Ihsan Kesuma siregar

Best Player : Hanif Siregar