Pengurus Partai Nasdem Nontong Bareng Debat Capres 2019

25

HORASNEWS.COM-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyaksikan debat capres-cawapres putaran pertama di Auditorium  DPP Partai NasDem, Jalan RP Suroso, Gondangdia Jakarta Pusat, Kamis (17/1) malam.

Ikut menyaksikan debat putaran pertama itu anggota DPR RI Fraksi NasDem Syarief Abdullah Al Kadrie, Ketua Bappilu DPP NasDem Effendy Choirie, Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya, Gubernur ABN IGK Manila, Wasekjen Bidang OKK Hermawi Taslim, serta para fungsionaris NasDem.

Effendy Choirie yang menyaksikan acara tersebut memberikan beberapa catatan selama mengikuti jalannya debat.

“Sebagai salah satu partai pendukung, NasDem memberikan apresiasi, sangat bangga dan bahagia atas penampilan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di debat putaran pertama. Dari sisi substansi Jokowi menguasai masalah, penampilan tetap tenang dan tidak emosi. Ini mencerminkan Kyai yang mumpuni dan orang yang berpengalaman di pemerintahan,” kata  Gus Choi, sapaan akrab Effendy Choirie.

Gus Choi  mengatakan, soal visi misi pasangan calon mengenai hukum, HAM, terorisme dan korupsi, NasDem percaya seribu persen bahwa Jokowi memiliki komitmen yang kuat terhadap pemberantasan korupsi, penegakan hukum, HAM dan pencegahan terorisme.

“Karena keduanya tidak memiliki jejak rekam yang buruk dan bukan pelanggar HAM, tidak korupsi yang merugikan bangsa. Jika dua orang ini diberi kepercayaan memimpin negeri ini, maka semua kepemimpinan dan hidupnya akan diberikan untuk kepentingan rakyat,” tegas Gus Choi.

Dengan penampilan debat perdananya, NasDem yakin akan mampu menaikkan elektabilitas pasangan Jokowi -KH Ma’ruf Amin. Bangsa Indonesia, kata Gus Choi,  tidak suka pemimpin yang sembrono, grusa grusu yang selalu membawa pesimisme kepada bangsanya.

“Jokowi tenang dan membawa rakyat optimistis, membawa bangsa ini penuh semangat dan otomatis saya kira rakyat akan menyukai pemimpin seperti itu,”  pungkas Gus Choi.

Acara nonton bareng (Nobar) yang digelar di DPP NasDem dihadiri lebih dari 100 orang. (partainasdem.id)