Pemkot Medan Terus Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid 19

108

HORASNEWS.COM-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si meninjau langsung penyaluran bantuan tahap kedua Pemko Medan di Kantor Lurah Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (17/5).

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat kota Medan yang terdampak covid-19 berjalan lancar.

Dalam penyaluran bantuan tersebut tampak masyarakat mengantri dengan tertib dan menjaga jarak sembari menunggu giliran namanya dipanggil. Masyarakat yang ingin mengambil bantuan berupa 20 Kg beras dan 2 kg gula pasir ini juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan di wastafel yang telah tersedia.

Tidak hanya melihat prosedur penyerahan bantuan, dalam kesempatan itu Plt Wali Kota Medan juga mengecek tempat penyimpanan beras dan gula yang ditempatkan di kantor Lurah Rengas Pulau. Plt Wali Kota Medan mengatakan penyerahan bantuan ini disambut antusias oleh masyarakat kota Medan, artinya kesulitan ekonomi memang dirasakan masyarakat di tengah mewabahnya virus corona.

“Masyarakat sangat antusias mengambil bantuan pangan yang diberikan Pemko Medan, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi covid-19 ini.”kata Plt Wali Kota Medan. Disamping itu Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Medan.

“Kita terus mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, semoga wabah virus corona ini dapat segera berlalu.”harap Plt Wali Kota Medan. Sementara itu Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus,S.STP menjelaskan penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan hari ini berlangsung di dua titik diantaranya di Kelurahan Rengas Pulau dan Kelurahan Terjun dengan jumlah total sebanyak 5375 paket.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan ini di dua titik, pertama di Kelurahan Rengas Pulau sebanyak 4182 paket dan sisahnya 1175 paket di Kelurahan Terjun, bantuan ini kita bagikan berdasarkan lingkungannya.”jelas Yunus. Hingga saat ini, Yunus mengungkapkan penyerahan bantuan berlansung dengan lancar tanpa adanya kendala dan masyarakat pun sangat gembira menerima bantuan ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan.”harap Yunus.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan