Pembangunan Trans Papua Dilanjutkan Januari 2019

17

HORASNEWS.COM-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR, Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan jalan trans Papua yang terhenti, kembali dilanjutkan awal januari 2019. Dia mengklaim, tidak ada satupun titik trans papua yang ditolak warga, melainkan faktor keamanan.

Penegasan itu disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan jembatan darurat di jalur lintas sumatra, persisnya di Kayu Tanam,  Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (13/12/2018) pagi.

Menurutnya , pembangunan jalan trans papua sepanjang tiga ribu lima ratus meter akan tetap dilanjutkan. “Dijadwalkan awal januari tahun 2019, pengerjaan kembali dimulai , setelah libur natal dan tahun baru,” ujarnya.

Mengantisipasi adanya gangguan keamanan, kelanjutan pembangunan akan dikawal oleh tni dan polri. pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan tni untuk kelanjutan pembangunan trans Papua.

Meski demikian , basuki mengklaim , dari sepanjang jalur trans papua , tidak ada satupun titik yang ditolak oleh warga, melainkan keamanan pekerja. (red)