Pelaut dan WNI di Taiwan Siap Menangkan Yulisa Baramuli

118

HORASNEWS.COM-Ribuan pelaut dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi -KH Maruf Amin. Selain itu mereka juga memberikan doa dan dukungannya kepada Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil DKI Jakarta II nomor urut 5 Yulisa Baramuli.

Mengambil tempat di tepi Pelabuhan Donggang, Pingtung, Taiwan, Minggu (13/1) WNI yang kebanyakan anak buah kapal (ABK) ini tampak begitu antusias bahkan rela panas-panasan demi menyatakan dukungannya.

Yulisa yang juga Wakil Sekjen DPP Partai NasDem ini mengawali sambutannya dengan menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk sahabat WNI di perantauan.i

“Kami sampaikan ada salam dari Pak Surya Paloh sehingga kita datang ke sini,” ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati Minahasa Utara itu juga menegaskan bahwa partainya tidak main-main dalam mendukung duet Jokowi-Kiai Maruf di Pemilu 2019.

“Pesan saya Pak Jokowi harus dua periode sebab beliau sudah terbukti rekam jejaknya mulai dari wali kota, gubernur sampai sekarang menjadi Presiden,” tambahnya.

Yulisa yang juga pernah memimpin fraksi DPRD Minahasa Utara ini mengungkapkan bahwa dia sendiri yang meminta maju untuk daerah pemilihan yang meliputi luar negeri.

Menurutnya dia ingin lebih banyak bertemu dan mendengarkan langsung aspirasi WNI yang tersebar di banyak negara termasuk di Taiwan.

Dia juga menyebutkan ke depan selain berjuang untuk masyarakat dia juga akan terus menjaga transparansi soal regulasi dan anggaran bahkan memberikan seluruh fasilitas yang diterimanya sebagai anggota dewan untuk kemajuan warga negara Indonesia terutama konstituennya.

“Saya ingin melihat seluruh WNI di sini (Taiwan) dan memperjuangkan dan mengamankan seluruh warga negara di perantauan,” katanya.

Dalam acara yang berlangsung penuh kekeluargaan itu salah satu perwakilan ABK asal Indonesia Abidin, tak kuasa menahan rasa gembiranya setelah bertahun-tahun mencari nafkah di perantauan akhirnya menemukan ada calon anggota legislatif yang mau datang dan mendengar apa kebutuhan para WNI.

“Alhamdulillah baru kali ini sejak 2006 saya melangkahkan kaki ke Taiwan baru kali ini kami dikunjungi caleg,” katanya.

Mereka juga mendoakan agar langkah caleg NasDem utamanya Yulisa Baramuli mendapat kelancaran dalam niatan baiknya.

“Kami mendoakan calon DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 5 Jakarta Pusat dan luar negeri yaitu ibu Yulisa Baramuli agar dapat terus mengabdi untuk masyarakat,” tandasnya.(partainasdem.id)